Curi Minuman Soda, Lima Anak Dianiaya

Video Kekerasannya Beredar di Medsos

336

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Kasus kekerasan terhadap anak kembali terjadi di Kota Tasikmalaya, Rabu (11/4). Sebuah video lima orang anak dianiaya oleh beberapa pria dewasa menyebar di media sosial (medsos). Diduga hal itu ditenggarai oleh aksi pencurian minuman bersoda di sebuah warung

Dalam video berdurasi 16 menit 52 detik itu, terlihat beberapa anak sedang dimarahi oleh pria dewasa di sebuah warung dalam kondisi gelap. Anak-anak tersebut pun beberapa kali mendapat tamparan, jambakkan serta injakkan. Mereka terlihat tidak berdaya dan kerap merintih.

Anak-anak itu, kemudian diinterogasi pemilik warung atas pencurian yang dilakukan. Mereka mengaku baru satu kali melakukan pencurian.

Setelah itu, kelima anak dipaksa untuk menghabiskan minuman yang mereka ambil dari warung tersebut sambil dipukul dan dijambak.

Beberapa saat sebelum video berakhir, terdengar pria dewasa memperingatkan kelima anak supaya tidak mencuri lagi. Jika tidak ada efek jera, aksi pencurian anak yang dilakukan bisa semakin parah.

Informasinya beredarnya video itu, sampai ke  Tim Cyber Polres Tasikmalaya Kota yang langsung bergerak melakukan penyelidikan terkait video yang tersebar di medsos. Diketahui bahwa kejadian tersebut dilakukan di Jalan Wasita Kusumah Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya  tepatnya di warung samping SPBU.

Keterangan dari kepolisian bahwa peristiwa dalam video terjadi pada Rabu (11/4) dini hari pukul 02.00. Kelima anak yang berada dalam video yakni NA (17), AUK (14), CS (14), AS (14) dan EHF (14) warga Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Polisi juga mengamankan pemilik warung berinisial YR (48) warga Kabupaten Ciamis dan langsung dibawa ke Mapolresta Tasikmalaya untuk diperiksa. Akan tetapi saat ditanya alasannya, YR enggan menjelaskannya kepada wartawan.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Dadang Sudiantoro SH MH menuturkan peristiwa dalam video itu ditenggarai pencurian minuman bersoda yang dilakukan oleh anak-anak tersebut. Aksi mereka dipergoki warga sehingga mendapat sejumlah kekerasan fisik. ”Alasan pelaku sementara ini diduga dilatarbelakangi kelima anak itu mengambil minuman di warung yang bersangkutan,” katanya.

Dadang menuturkan yang diduga sebagai pelaku penganiayaan anak sebanyak tiga orang, namun sementara yang sudah diamankan baru YR saja. ”Yang diduga pelaku ada tiga orang dan alhamdulillah satu orang berhasil kita amankan,” jelasnya.

Polisi sudah menerima laporan dari keluarga korban dan memfasilitasi mereka untuk melakukan visum. Kasus ini pun sudah dalam penanganan Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota untuk diproses lebih lanjut. (rga)

loading...