Curug Ciparay Potensi Tersembunyi di Tasikmalaya

41

CIGALONTANG – Curug Ciparay di Desa Parentas Kecamatan Cigalontang menjadi destinasi wisata tersembunyi. Potensi wisata ini masih minim perhatian dari pemerintah daerah.

Dede Sudrajat, pengelola Objek Wisata Curug Ciparay mengatakan, air terjun sekarang sedang ramai diperbincangkan masyarakat karena keindahannya. Curug Ciparay memiliki dua air terjun dengan ketinggian 70 meter dan menawarkan kerindangan alam yang masih asli.

“Gemuruh air terjun dari ketinggian ini menjadi Curug Ciparay banyak diminati pengunjung. Namun masih minim perhatian,” katanya kepada Radar, Minggu (21/7).

Jelas dia, sekarang sudah banyak yang berkunjung dari berbagai daerah. Mereka hanya sekadar melihat pemandangan dan selfie dengan latar belakang air terjun setinggi 70 meter. “Fasilitas masih seadanya. Namun, sekarang sudah muncul warung-warung yang menjajakan makanan untuk para pengunjung,” katanya.

Lanjut dia, jumlah pengunjung paling banyak pada Sabtu-Minggu. Pada hari libur tersebut biasanya mencapai 100 orang dari berbagai daerah. “Ada yang dari Ciamis, Banjar, Bandung, Jakarta, Sumedang, Garut mau pun wisatawan asing seperti dari Belanda. Curug ini dibuka mulai pukul 08.00 hingga 17.00,” ujarnya.

Lanjut dia, para wisatawan pun bisa berenang di air terjun yang curah airnya tidak terlalu besar. Karena ada kolam penampungan khusus yang bisa digunakan berenang bagi pengunjung.(obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.