Dadaha Perlu Pengawasan Khusus

78
0
Loading...

CIHIDEUNG – Kompleks Olahraga Dadaha rentan disalahgunakan sebagai tempat terjadinya kenakalan remaja hingga perbuatan asusila. Maka dari itu, perlu ada pengawasan khusus dari petugas yang berwenang untuk menanggulangi hal itu.

Anggota Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya Wahid mengatakan, perbuatan asusila yang terjadi di musala terbuka kawasan Taman Dadaha beberapa waktu lalu merupakan bentuk lengahnya pengawasan. Maka dari itu, dia sepakat jika Dadaha memiliki pos pengamanan dan pengawasan khusus. “Memang diperlukan supaya lebih terawasi,” ujarnya kepada Radar, Minggu (14/7).

Akan tetapi, dalam pengawasan wilayah Dadaha tidak bisa hanya mengandalkan kepolisian dan Satpol PP. Perlu ada petugas khusus dari UPTD Dadaha yang bertanggung jawab selama 24 jam. “Bisa tunjuk beberapa petugas, teknisnya bisa ganti shift,” tuturnya.

Wilayah Dadaha yang banyak dikunjungi masyarakat baik di sekitarnya maupun dari luar perlu diawasi lebih intensif. Bukan hanya musala saja, lingkungan taman dan titik-titik lainnya pun jangan sampai disalahgunakan. “Vandalisme di stadion juga bisa dicegah kalau ada petugas khusus di Dadaha,” ujar dia.

Ketua Fraksi Kebangkitan Bulan Bintang (FKBB) itu sangat menyesalkan ada oknum yang berbuat asusila, terlebih di musala. Diharapkan ke depannya Dadaha bisa lebih steril dari kenakalan remaja dan perilaku negatif lainnya. “Apalagi musala itu harusnya menjadi tempat suci,” katanya.

Pantauan Radar, Minggu (14/7) sore, Dadaha terlihat ramai pengunjung. Di antara mereka ada yang berolahraga atau pun sekadar jalan-jalan. Di sepanjang tembok stadion memang dihiasi lukisan mural, namun vandalisme pun tidak kalah eksis.

Salah seorang pengunjung, Nani Sumarni (24) mengatakan, Dadaha sangat strategis jadi tempat berolahraga dan bermain. Namun disinggung soal perbuatan-perbuatan asusila, dia harap tidak melampaui batas. “Ada sih sesekali ngelihat seperti orang pacaran, tapi enggak masalah kalau hanya sekadar ngobrol atau jalan-jalan,” tuturnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.