Dadan Resmi Dikukuhkan Jadi Dirut BWP

73
0

BANJAR – Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih resmi mengukuhkan Dadan Suhendar SE sebagai Direktur Banjar Water Park (BWP), yang sebelumnya dijabat oleh Eris, Selasa (29/1) di Aula Gazebo BWP.

Menurut Wali Kota, meski sempat tertunda karena kebijakan dan kesibukan, akhirnya pengukuhan Direktur BWP bisa dilaksanakan, dengan harapan lebih baik dan maju dari sebelumnya.

“Pengelolaan BWP saya titipkan karena merupakan amanah, apalagi untuk meningkatkan pariwisata di Kota Banjar,” ujarnya kepada wartawan seusai pengukuhan.

Kata dia, dengan dikukuhkannya Direktur BWP yang baru ini bisa menambah view-view yang baru sehingga dapat meningkatkan jumlah pengunjung, yang selama ini menurun dan fasilitas yang terbengkalai.

Selain itu, pemerintah daerah memberikan keringan kepada BWP tidak dilakukan penarikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) selama satu hingga dua tahun kedepan.

“Kita harus beri kesempatan mereka untuk mengembangkan dan mengembalikan lagi BWP supaya ramai dikunjungi wisatawan,” harapnya.

Direktur BWP yang baru Dadan Suhendar SE mengatakan dirinya tertantang dalam mengembangkan potensi wisata BWP, karena sebelumnya saat tahun 2010 pernah datang kesini (BWP, red).

Dirinya menilai BWP belum memiliki wahana untuk anak-anak PAUD, dan akan memberikan fasilitas wahana dari tingkat bawah sampai atas.

Namun ada nilai tambah di BWP terdapat slide atau seluncuran, hanya ada dua di Indonesia yakni di Bali dan Kota Banjar.

“Saya optimis bisa meningkatkan wisata BWP, apalagi di Banjar masih ada potensi yang masih perlu dikembangkan. Dengan harapan BWP bisa menjadi salah satu barometer tempat wisata di Kota Banjar,” katanya. (anto sugiarto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.