Beranda Tasikmalaya Daerah Terpencil Bukan Halangan untuk Maju

Daerah Terpencil Bukan Halangan untuk Maju

98
BERBAGI

SINGAPARNA – Ketua Generasi Muda (GM) FKPPI Kabupaten Tasikmalaya Dr H Iwan Saputra mengapresiasi kepada Desa Sindangasih Kecamatan Cikatomas yang mampu menyediakan fasilitas teknologi informasi sehingga bisa dirasakan SMK Darul Hikmah dalam menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri.

“Ini harus menjadi motivasi baik bagi desa-desa lain, terlebih yang letak geografisnya berada terpencil. Bahwa semangat juang untuk mencapai tujuan menjadi sangat penting dalam kemajuan daerah,” ujarnya kepada Radar, Senin (9/4).

Sekalipun masih banyak keterbatasan, tapi Desa Sindangasih mampu mewujudkan mimpi masyarakat khususnya peserta didik dalam melaksanakan UNBK secara mandiri. “Ini menandakan lokasi yang terpencil tidak menjadi penghalang bagi desa untuk bisa maju,” paparnya.

Tidak hanya dalam menyelenggarakan UNBK secara mandiri bagi SMK. Profil Desa Sindangasih juga sudah berbasis digital. Termasuk tata kelola pemerintahaan sudah menggunakan teknologi informasi yang memudahkan dalam mengaksesnya. “Ini sangat luar biasa dan layak menjadi percontohan bagi desa lain,” harapnya. (yfi)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.