Dahan Pohon Mahoni Patah Ancam Pengguna Jalan, Ini yang Dilakukan BPBD Kota Tasik..

85
0
Loading...

KOTA TASIK – Hujan deras yang mengguyur Kota Tasikmalaya, Rabu (8/1) sore, menyebabkan dahan pohon mahoni besar di Jalan AH Nasution, Kelurahan Mangkubumi, Kecamatan Mangkubumi patah.

Dahan pohon ini jika jatuh ke jalan raya yang aktif tersebut bisa membahayakan pengemudi kendaraan yang melintasinya.

Meski keberadaan pohon itu di jalur provinsi yang dikelola Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemprov Jawa Barat, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasik tetap turun tangan melakukan penanganan memangkas dahan itu.

“Ini bukan pohon roboh, tapi ada dahan besar yang nyaris jatuh menggantung di dahan yang lain dan diasumsikan oleh masyarakat bisa menganggu serta membahayakan pengguna jalan AH Nasution ini,” ujar Kepala BPBD, Ucu Anwar yang dihubungi radartasikmalaya.com.

“Sehingga tepat pukul 17.00 WIB tadi Babinsa mengontak kami dan hanya 15 menit kami sudah sampai di lokasi dan mempersiapkan segala sesuatunya dan kita tuntaskan penanganannya hingga masyarakat merasa tenang,” sambungnya.

Walaupun demikian, apa yang pihaknya lakukan ini melabrak kewenangannya. Karena pohon tersebut berada di jalur provinsi. “Sebetulnya ini bukan wilayah kami, kewenangan dari Dinas PU Provinsi Jawa Barat,” terangnya.

Loading...

Namun demikian, tambah dia, apa yang dilakukannya ini demi kemanusiaan dan demi kenyamanan serta keselamatan para penggunan jalan raya.

“Kita lakukan pemangkasan saja. Tidak ada yang tumbang, hanya dipangkas saja untuk memberikan kenyamanan dan keamanan saja bagi masyarakat umum,” tegasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.