Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3%

19.1%

7.2%

70.7%

Dahsyat, Hari Ini Kota Tasik Nambah 7 Orang Positif Corona, Mambo Kuliner dll Akan..

12340
2
radatasikmalaya.com

KOTA TASIK – Hari Ini, Rabu (16/09) Kota Tasik Nambah 7 Orang Positif Corona. Untuk itu, berbagai aktivitas masyarakat yang melibatkan massa banyak seperti Reboan, Kojengkang, Mambo Kuliner dan lainnya akan dievaluasi Tim Gugus Tugas.

“Nah itu (keramaian di Reboan, Kojengkang, Mambo Kuliner dan lainnya, Red) akan kita evaluasi,” ujar Wali Kota Tasik, Budi Budiman kepada radartasikmalaya.com.

Terang Budi yang ditemui di ruang kerjanya, usai menerima kunjungan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), hal itu juga akan dilakukan pada aktivitas warga lainnya.

Pasalnya, penyebaran virus Covid-19 kali ini lebih dahsyat. Hari ini saja terjadi kenaikan 7 kasus positif. Maka total kasusnya kini menjadi 69 kasus yang terkonfirmasi.

“Karena sekarang terus naik kasusnya. Semua akan kita evaluasi bukan hanya Kojengkang, Mambo Kuliner dan Reboan. Tapi kegiatan lainnya juga,” terangnya.

Budi menambahkan, peningkatan kasus kali ini sudah tak lagi kluster dari luar. Tapi sudah terjadi transmisi lokal. Jadi, Tim Gugus Tugas akan segera melakukan evaluasi kegiatan yang melibatkan massa banyak.

Sementara itu fasilitas kesehatan (Faskes) yang sempat ditutup beberapa hari lalu kini telah kembali buka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Aisyah di Indihiang hari ini telah kembali beraktivitas.

Hal itu diumumkan pihak manajemen RSIA melalui akun instagramnya tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam akun instagram rsiabundaaisyah dijelaskan pihak manajemen bahwa rumah sakit terdebut sempat menutup pelayanan selama 7 hari.

Pihak manajemen pun menyatakan:

Hal ini kami lakukan demi melindungi keamanan dan kenyamanan pasien dalam hal pelayanan kesehatan.

Kami telah melakukan beberapa hal utk antisipasi :
1. Pembentukan Satgas RSIA Bunda Aisyah
2. Desinfeksi Ruangan
3. Swab-test seluruh pegawai
4. Contact Tracing

Dan berdasarkan visitasi Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, insyalloh RSIA Bunda Aisyah telah SIAP dan AMAN dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Sementara itu berdasarkan informasi yang radartasikmalaya.com himpun hingga siang ini total kasus terkonfirmasi Covid-19 menjadi 69 kasus, padahal sehari sebelumnya 62 kasus.

Rinciang kasus terkonfirmasi hari ini adalah 16 kasus diketahui dari uji simptomatik dan 53 kasus dari asimptomatik.

Dari 2 metode pengujian itu 7 pasien dari kasus simptomatik sudah sembuh dan 40 pasien lainnya dari asimptomatik juga telah sembuh.

Sedangkan 5 pasien simptomatik masih dikarantina dan 4 pasiennya meninggal dunia. Sementara itu 13 pasien asimptomatik masih dikarantina dan 0 pasien yang meninggal dunia.

(rezza rizaldi)

loading...

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.