Dakwah Tak Selalu di Atas Mimbar

85
0
BAGIKAN TAKJIL. Mahasiswa Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya bagi-bagi takjil di Alun-Alun Kecamatan Ciawi, Selasa (21/5).

TASIK – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiah (PGMI) Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya bagi-bagi takjil di Alun-Alun Kecamatan Ciawi, Selasa (21/5).

Pemberian takjil ini diberikan kepada para pedagang, tukang parkir, pejalan kaki, pengendara dan sopir angkutan serta masyarakat sekitar. Takjil yang disediakan sebanyak 250 paket hasil patungan semua pengurus.

“Berbagi dengan sesama itu harus dilaksanakan oleh kita atau masyarakat luas. Apalagi Bulan Ramadan ini momen yang tepat untuk terus berbagi,” kata Ketua Panitia, Ghica Ayu Asmala Putri kepada Radar, kemarin.

Kata dia, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada para pengurus tentang kepedulian terhadap sesama di momen Ramadan.

“Bagi-bagi takjil ini merupakan dakwah tentang nilai-nilai Islam, karena Islam mengajarkan untuk berbagi terhadap sesama. Karena berdakwah itu tidak hanya selalu di atas mimbar, dengan cara ini pun sudah masuk dakwah,” katanya.

Selain itu, kata dia, kegiatan seperti ini sebagai bentuk nyata hadirnya Prodi PGMI Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya di tengah-tengah masyarakat. Sehingga keberadaannya benar-benar bisa dirasakan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa berdampak meningkatkan akhlak dan keimanan para anggota di bulan yang penuh berkah ini,” paparnya.

Ke depan, kata dia, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin yang diselenggarakan HMPS pada Bulan Ramadan. “Semoga apa yang kita laksanakan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.(ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.