Dalami Peran Media dalam Promosi Kesehatan

321
0
KUNJUNGAN. Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Siliwangi Tasikmalaya berkunjungan ke Graha Pena Radar Tasikmalaya Rabu (2/5).
Loading...

TASIK – Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya mengunjungi Graha Pena Radar Tasikmalaya Rabu (2/5). Mereka ingin mengenal lebih jauh peran dan fungsi media.

Dosen Pengembangan Media Promosi Kesehatan (Promkes) Unsil Iseu Siti Aisyah SP, MKes mengatakan kunjungan dilakukan dalam dua gelombang. Pertama pada Senin (30/4) yang diikuti sebanyak 27 mahasiswa. Gelombang 2 Rabu (2/5) diikuti 25 mahasiswa.

Kunjungan tersebut, kata dia, merupakan bagian dari pengembangan media promosi kesehatan (promkes). ”Kita ingin mahasiswa kita belajar tentang pembuatan media, khususnya peran media dalam kesehatan,” terang Iseu Rabu (2/5).

Menurut Iseu, hal itu sangat penting diketahui mahasiswanya, mengingat perkembangan teknologi saat ini yang begitu pesat. “Mahasiswa juga bisa belajar proses pembuatan berita dalam koran, pengumpulan berita, penyajian hingga naik cetak. Kita juga ingin tahu seperti apa proses siaran di media elektronik juga juga online,” tuturnya.

Kunjungan mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Unsil Tasikmalaya ini diterima Sekretaris Redaksi Radar Tasikmalaya Tina Agustina. Sebelum diajak keliling kantor, Tina menjelaskan terkait peran media dan proses pembuatan berita juga peran serta mahasiswa dalam membantu masyarakat melalui promosi kesehatan dan media. (ais)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.