Dana Apresiasi Guru Segera Cair

110

TASIK – Sekitar 700 guru madrasah yang terdiri dari guru RA, MI, MTs dan MA berstatus honorer akan mendapatkan dana apresiasi dari pemerintah Kota Tasikmalaya. Dana tersebut rencananya akan cair H-7 Idul Fitri.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah Persatuan Guru Madrasah (DPD PGM) Kota Tasikmalaya Asep Rizal Asy’arie saat talk show Bincang Radar di Studio Radar TV Senin (20/5).

”Dana apresiasi bagi guru honerer jelang Idul Fitri ini sudah rutin dibagikan sejak empat tahun yang lalu,” ujarnya. Adapun besaran apresiasi yang akan didapatkan guru honorer sekitar Rp 300 ribu hingga Rp 400 Ribu. “Tapi kita sedang ikhtiarkan agar sampai Rp 500 ribu per orang. Ini bagian dari kewajiban PGM untuk memperjuangkan kesejahteraan guru,” ungkapnya.

Dana apresiasi ini, kata Asep Rizal, merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada guru madrasah honorer. Harapannya bisa menjadi motivasi guru untuk meningkatkan profesionalitas.

Lanjutnya, jumlah penerima dana apresiasi masih dalam tahap validasi. Ia berharap semua guru honorer mendapatkan apresiasi tersebut. Untuk mendapat dana apresiasi ini ada syarat yang harus dipenuhi yakni ada surat rekomendasi dari lembaga pendidikan, memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) dan sudah terdaftar di Simpatika data Kementerian Agama Kota Tasikmalaya.

Bagi Asep Rizal, adanya dana apresiasi tersebut selain menjadi pemicu semangat, juga menjadi bahan evaluasi bagi setiap lembaga pendidikan madrasah untuk mengecek kelengkapan data administrasi guru.

“Oleh karena itu kami juga alokasikan apresiasi ini juga untuk operator yang sudah bekerja keras melakukan validasi data guru,” ungkapnya.

Ia pun berharap para guru menyadari bahwa kewajibannya selain mendidik juga disiplin adminitrasi.

“Semoga ini menjadi motivasi untuk meningkatkan semangat dalam mengabdi,” pungkasnya. (ais)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.