Dana Desa Bisa untuk Pembinaan Guru PAUD

275
0

SINGAPARNA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya menyambut baik adanya rencana dana desa (DD) yang bisa digunakan untuk pembinaan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kasi PAUD pada Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya Sera Sani MPd mengatakan, rencana ini sangat baik dalam meningkatkan kompetensi dan kapasitas para guru. “Nanti rencananya dana desa bisa digunakan untuk pembinaan guru PAUD, dasar hukumnya masuk pada peraturan bupati (perbup),” ujarnya saat ditemui Radar, kemarin.

Jelas dia, nantinya 20 persen dari dana desa ada prioritas untuk bidang pendidikan, terutama bagi guru PAUD dalam peningkatan kapasitas dan profesionalisme. “Kami sambut baik, ini muncul berkat kerja sama semua unsur. Bunda PAUD (Hj Ai Sugianto, Red) mengharapkan program-program yang ada bisa menyentuh PAUD. Karena memang anak usia dini itu menjadi tolak keberhasilan khususnya menjadi dasar kemajuan anak-anak usia dini,” katanya.

Kabid Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Dinas Pemberdayaan Anak Keluarga Berencana (DPMDPAKB) Kabupaten Tasikmalaya, Agianto Ahmad Tahir SSTP MSi mengiyakan kalau rencana pengalokasikan dana desa untuk guru PAUD. Namun, untuk tahun sekarang belum bisa, karena harus masuk dulu dalam peraturan bupati yang mengatur dana desa. “Insyaallah akan dimasukan ke perbup untuk tahun depan, sehingga 2019 dana desa bisa digunakan untuk pembinaan guru PAUD,” jelasnya.(obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.