Dana Desa Cair Bertahap

310
ilustrasi

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMDPAKB) Kabupaten Tasikmalaya H Wawan Ridwan Efendy mengatakan untuk pencairan dana desa (DD) tahun 2018 dilakukan secara bertahap.

Pencairan dana desa (DD) dilakukan kepada yang sudah menyelesaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pembangunan dana desa tahap kedua tahun 2017.

Kemudian desa yang sudah membuat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). “Sudah ada puluhan desa yang bisa melakukan pencairan dana desa tahun ini,” ujarnya kepada Radar, Senin (26/3). Wawan tidak menjelaskan berapa jumlah pastinya desa yang sudah menerima pencairan, karena sedang tidak memegang data.

Menurut Wawan, desa-desa yang sudah melakukan pencairan kebanyakan berada di Tasik Selatan, Utara dan Timur. Desa tersebut didahulukan karena masih banyak pembangunan infrastruktur yang harus dikerjakan tepat waktu. Sementara untuk wilayah Tasik Barat paling akhir karena hampir semua desa infrastrukturnya sudah selesai, tinggal dialokasikan untuk pemberdayaan masyarakat. (dik)

loading...