Dana Kampanye Paslon dari Patungan Keluarga

193
0
KLARIFIKASI. Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Provinsi Jawa Barat melakukan klarifikasi terhadap Kepala Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Yana Noviadi, Jumat (27/4).

SINGAPARNA – Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Provinsi Jawa Barat melakukan klarifikasi terhadap Kepala Desa Mandalameker Kecamatan Jatiwaras Yana Noviadi (YN), Jumat (27/4) di Kantor Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya.

Klarifikasi yang dilakukan terkait dugaan pelanggaran atas adanya aliran dana kampanye yang masuk kepada pasangan calon Dedi J dan Budi Setiadi di Pilkada Subang sebanyak Rp 50 juta. Klarifikasi yang dilakukan Gakkumdu berlangsung selama tiga jam dan tertutup.

Kepala Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Yana Noviadi mengatakan dana yang diberikan kepada pasangan calon Dedi J dan Budi Setiadi di Pilkada Subang bersumber dari patungan keluarga.

“Budi Setiadi itu kakak saya sendiri dan uang yang diberikan hasil patungan keluarga untuk membantu,” bebernya kepada wartawan usai klarifikasi.

Dia menegaskan dana yang diberikan kepada pasangan calon itu tidak ada kaitannya dengan jabatannya sebagai Kepala Desa Mandalamekar.

“Saya hanya perantara saja mengirimkan uang kepada kakak hasil patungan. Itu bukan uang pribadi saya dan bukan uang desa, itu uang keluarga.

Hanya saya yang mengirimkannya dengan menyerahkan KTP dan dalam KTP saya tercantum sebagai kepala desa,” jelasnya.

Ketua Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya Dodi Djuanda mengatakan pihaknya hanya memfasilitasi klarifikasi yang dilakukan oleh Gakkumdu Jabar terhadap Kepala Desa Mandalamekar Yana Noviadi terkait dugaan aliran dana kampanye di Pilkada Subang.

“Kalau penanganan kasus ini ranah Gakkumdu Jabar, kita hanya fasilitasi tempat saja,” terangnya.

Saat akan dikonfirmasi terkait klarifikasi ini kepada Gakkumdu Jawa Barat, yang bersangkutan tidak berkenan memberikan keterangan dan hanya melambaikan tangan serta menggelengkan kepala. (ujg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.