Dangdutan di Pernikahan Warga Balokang Kota Banjar Dibubarkan, Penyelenggara Dipanggil Satgas Covid-19

767
0
radartasikmalaya.com
Ilustrasi/net
Loading...

BANJAR – Satuan Tugas Percepatan (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Banjar memanggil perwakilan keluarga yang melangsungkan resepsi pernikahan di Dusun Cibeureum Desa Balokang. Pemanggilan tersebut karena adanya kerumunan dalam kegiatan resepsi tersebut.

Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Dr Ade Setiana mengatakan pemanggilan tersebut untuk mengklarifikasi. Terlebih, kata dia, resepsi pernikahan tidak memiliki izin, baik dari satgas maupun desa dan kecamatan.

“Kami (satgas, Red) tidak akan mengizinkan untuk resepsi tetapi untuk proses akad bisa dilaksanakan. Namun dengan batasan dan tidak terlalu lama,” ujar dia kepada wartawan Jumat (27/11) usai sidang klarifikasi di ruang rapat guest house Pendopo Kota Banjar.

Kata dia, selama pelaksanaan resepsi tidak boleh ada hiburan karena bisa menimbulkan kerumunan. Apalagi saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Banjar terus naik. Maka dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar belum mengizinkan dilakukan kegiatan apapun yang bersifat bisa menimbulkan kerumunan.

Baca juga : BPBD & PMI Kota Banjar Asah Kemampuan Evakuasi Bencana

Loading...

Dia menekankan kembali ke masyarakat sabar dan tidak memaksakan diri mengadakan kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan.

Koordinator Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Edi Herdianto SSos menambahkan berdasarkan pengakuan keluarga yakni Sud, kerumunan di acara resepsi terjadi sekitar pukul 14.00. Saat itu ada yang meminta lagu dangdutan. “Saat itu tamu dan pihak keluarga joget sehingga menimbulkan kerumunan,” ujarnya.

Kata dia, permasalahan tersebut diadukan karena viral di media sosial. Saat kejadian pun langsung dibubarkan oleh pihak berwajib.

Diakuinya, resepsi tersebut tidak ada izin dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, desa maupun kecamatan.

“Mudah-mudahan kejadian tersebut tidak terulang kembali dan masyarakat harus tetap disiplin dan patuh menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tegasnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.