Daniel Optimis Dampingi RK

175
0
NANA SURYANA / RADAR TASIKMALAYA DUKUNGAN. H Daniel Mutaqien Syafiuddin menerima surat dukungan dari Ketua DPD Golkar Pangandaran M Taufiq kemarin.

PANGANDARAN – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat H Daniel Mutaqien Syafiuddin (DMS) optimis akan mendampingi Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.
“Deklarasi dengan Pak Ridwan Kamil (RK) sekitar pertengahan Desember lah. Menjelang pendaftaran. Namun kita juga belum tahu siapa yang akan dicalonkan PDIP, Gerinda dan yang lainnya,” tutur Daniel usai kegiatan dengan jajaran pengurus dan kader Partai Golkar di Pangandaran kemarin (27/11).
Daniel memastikan bahwa dirinya merupakan satu-satunya kader partai yang direkomendasikan oleh DPP Partai Golkar untuk maju di Pilgub Jabar mendampingi RK. “Saya yakin kader dan simpatisan partai juga akan solid ketika sudah ada keputusan dari DPP Partai Golkar,” ujarnya.
Untuk menggalang dukungan, dirinya akan terus melakukan konsolidasi ke seluruh DPD Golkar yang ada di Jawa Barat. Menurutnya, wilayah selatan Jawa Barat juga merupakan lumbung suara yang harus digarap serius. “Karena itulah kita melakukan sosialisasi seperti saat ini, sekitar 30 persen hak suara ada di wilayah selatan Jabar,” jelas dia.
Ia menegaskan bahwa Jabar merupakan target kemenangan Partai Golkar. “Jawa Timur sudah dipegang oleh kalangan nahdliyin dan kader PKB. Sementara Jawa Tengah merupakan basis banteng merah PDI Perjuangan. Partai Golkar di seluruh wilayah Jawa Barat harus mengamankan keputusan dari DPP. Ini posisi penting dengan hak pilih 36 juta,” ungkapnya.
Selain menyosialisasikan SK DPP Partai Golkar, Daniel juga menerima putusan deklarasi dukungan dari 10 PK yang diwakili PK Golkar Cimerak, Parigi, dan Pangandaran.
Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran Mohamad Taufik mengatakan DPD Golkar Pangandaran akan mendukung penuh rekomendasi DPP yang mengusung RK-DMS. “Wajib bagi kita untuk menjalankan putusan atau instruksi dari DPP, karena sudah jelas, rekomendasinya diberikan kepada pasangan Ridwan Kamil dan Daniel,” ungkapnya.
Ia juga mengaku tidak mengetahui terkait masih banyaknya selebaran dan baligo Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi yang banyak tersebar di masyarakat saat ini.
Dukungan juga disampaikan Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran H Adang Hadari. Ia mengajak seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar Kabupaten Pangandaran untuk mendukung Cawagub Jabar Daniel Mutaqien Syafiuddin. “Dukung Kang Daniel untuk maju memimpin Jawa Barat. Ini sudah merupakan keputusan dan sebagai kadernya harus mengamankan,” jelas dia. (nay)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.