Daniel Sowan ke Ketua NU Jabar

246
0
Karawang Bekasi Ekspres HANGAT. Anggota DPR RI dari Partai Golkar H Daniel Muttaqin Syafiuddin ST (kanan) saat berbincang akrab dengan Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Provinsi Jabar KH Hasan Nuri Hidayatullah atau akrab disebut Gus Hasan di ruang tamu rumahnya di Ponpes Assidiqiyah, Desa Sukatani Kecamatan Cilamaya Wetan-Karawang Senin malam (6/11).

KARAWANG – Bakal Calon Wakil Gubernur yg diusung Partai Golkar H Daniel Muttaqin Syafiuddin ST (Kang Daniel) mengunjungi Kediaman Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Provinsi Jabar KH Hasan Nuri Hidayatullah atau akrab disebut Gus Hasan di Ponpes Assidiqiyah Desa Sukatani Kecamatan Cilamaya Wetan-Karawang, Senin malam (6/11). Dalam kunjungannya, Kang Daniel didampingi sejumlah kai dari dan tokoh masyarakat di Jabar.
Kang Daniel mengaku pertemuannya dengan Ketua PW NU dalam rangka silaturahmi biasa sebagai seorang muslim, sekaligus meminta masukan untuk kemajuan Jabar kedepan. Karena dirinya mendapat amanah dari Partai Golkar untuk maju sebagai Cawagub mendampingi Cagub Ridwan Kamil (Kang Emil).
”Alhamdulillah saya banyak mendapatkan masukan dari beliau soal keadilan, soal lapangan pekerjaan, soal pendidikan, supaya jadi perhatian, juga kesehatan di Jabar ke depan. Insya Allah masukan yang banyak dari Gus Hasan ini akan memotivasi saya untuk berbuat yang terbaik untuk Jabar” ujar Kang Daniel di hadapan para wartawan usai ngobrol dengan Gus Hasan sejak pukul 19.30-20.00. Dia menyebutkan salah satu pesan yang disampaikan Gus Hasan adalah menjaga persatuan dan kerukunan umat beragama di Jabar.
”Saya beserta rombongan mengucapkan banyak terima kasih dengan sambutan hangat dan penuh kekeluargaan dengan Gus Hasan ini. Mudah-mudahan tali­silaturahmi kami terus terjalin, khususnya dengan warga Nahdiyin di Jabar” jelas putra Bupati Indramayu ini.
Saat ditanya mengenai persiapan Pilkada Jabar, politikus Golkar yang juga anggota DPR RI ini, membenarkan dirinya, akan bersaing dengan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum untuk menjadi pendamping Ridwan Kamil atau Emil di pemilihan gubernur Jawa Barat.
Daniel kembali mengatakan, Golkar saat ini akan total memenangi pilgub di Jawa Barat. Menurut dia, mengusung dukungan kepada Emil diduetkan dengan dirinya bukan berdasarkan pragmatisme politik.
”Bagi Golkar, Jabar menjadi faktor penting yang harus dimenangkan. Dengan tren survei yang ada selama ini, Golkar memutuskan dukung Ridwan Kamil,” tambahnya.
Golkar pun punya pekerjaan rumah untuk meyakinkan publik bahwa Daniel Mutaqien layak disandingkan dengan Emil. Daniel menambahkan, modal sukses untuk maju di Pilgub Jawa Barat yaitu basis politik daerah Pantura Jawa Barat, mengingat popularitas dan elektabilitas Ridwan Kamil di daerah tersebut sangat rendah.
”Kalau Ridwan Kamil memilih saya, ya teritorial saya di Pantura akan dimaksimalkan. Sehingga pasangan kami meraih kemenangan dan bisa membangun Jabar lebih baik lagi” tegas Daniel yang merupakan cicit dari KH Abdul Manan (ulama besar di wilayah Pantura). (mak)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.