Dapur Taryono Ludes Terbakar

ISTIMEWA LUDES. Bagian dapur rumah Taryono ludes terbakar akibat sang pemilik ketiduran ketika merebus air Jumat (12/1).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Rumah Taryono (41) di Lingkungan Sikuraja Kelurahan Linggasari Kecamatan Ciamis terbakar pada bagian dapur. Ruangan ukuran 2×2 meter itu ludes dilalap api Jumat (12/1) sekitar pukul 10.00. Dugaan sementara api berasal dari tungku yang lupa dimatikan saat merebus air.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Waluya mengatakan api berhasil dipadamkan masyarakat beberapa saat setelah menyala. Namun, sejumlah peralatan masak sudah terlanjur hangus.

“Beruntung korban bisa selamat, karena keburu diketahui rumah terbakar,” ungkapnya saat ditemui Radar, di Mako Tagana, Jalan Tentara Pelajar Kabupaten Ciamis.

Menurut Ade, saat kejadian Taryono tengah memasak air. Sementara menunggu air mendidih, dia tiduran di dalam rumah dan terlelap. Taryono baru bangun setelah mendengar warga berteriak memberitahukan terjadinya kebakaran. Dia kemudian berlari ke luar dan mendapati dapurnya sudah dilalap api. Taryono dan warga kemudian mengambil peralatan untuk mengambil air dan memadamkan si jago merah. “Beruntung api tidak sampai meluas dan bisa cepat dipadamkan,” tuturnya. (isr)

loading...