Dapur Umum Bagikan 1000 Nasi Bungkus Gratis per Kecamatan di Kota Tasik

144
0
Illustrasi

CIHIDEUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya berencana membuka dapur umum di tiap kecamatan. Langkah tersebut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sekali makanan. Nantinya makanan tersebut dibagikan secara gratis.

Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya H Nana Rosadi mengatakan pihaknya ingin secepatnya membangun dapur umum di 10 kecamatan. Anggarannya akan coba diajukannya ke Pemkot.

Baca juga : Posko Pendaftaran Kartu Prakerja Disnaker Kota Tasik, Diutamakan Korban PHK & Dirumahkan

”Kita akan coba meminta anggaran khusus untuk membangun dapur umum ini,” ujar Nana kepada Radar Selasa (21/4).

Menurutnya, target penyediaan makanan per kecamatan 1.000 bungkus nasi. Dengan estimasi harga per satu bungkus nasi mencapai Rp 15.000.

”Nantinya ada dapur lapangan beserta mobil. Nanti bisa di tiap kecamatan,” ungkapnya.

Nantinya penyediaan dapur umum tersebut sifatnya situasional, Jadi disesuaikan kebutuhan masyarakat. ”Sebenarnya Kota Tasik ini belum darurat juga, tapi kita ingin membuat dapur umum bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Dengan adanya dapur umum, kata Nana, masyarakat juga akan tebantu saat bulan Ramadan nanti. ”Jangan sampai ada warga Kota Tasikmalaya yang tidak makan,” ujarnya.

Nantinya, kata dia, petugas yang akan diterjunkan di dapur umum yaitu Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan masyarakat umum serta elemen lainnya.

Baca juga : Pasien Positif di Kota Tasik Kebanyakan Warga Pusat Kota

”Jadi sifatnya kita akan bekerja sama. Kita juga akan libatkan TNI, Babinsa, Babhinkamtibmas,” jelasnya.

Salah seorang warga, Husen (45) mengaku sangat menanti-nanti adanya masyarakat yang membagikan nasi bungkus. ”Sekarang cari uang buat makan susah, makanya kalau ada yang bagi-bagi nasi senang sekali,” tuturnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.