Dari 13 Kali Main, Persib Hanya Menang Tiga Kali, Tim Pelatih Akan Dievaluasi

21
DIEVALUASI. Jajaran tim pelatih Persib Bandung akan dievaluasi menyusul hasil buruk di beberapa pertandingan yang dilakoni Maung Bandung. Ferry Prakoso/ Radar Bandung

BANDUNG – Persib Bandung masih terseok-seok di Liga 1 2019. Dari 13 pertandingan di Liga 1 2019, Persib Bandung hanya sanggup menang tiga kali.

Sisanya, Pangeran Biru meraih hasil lima kali imbang dan lima kali kalah. Tentunya, catatan tersebut kurang ciamik untuk tim sekelas Maung Bandung.

Untuk itu, dengan kondisi sekarang ini, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyerahkan sepenuhnya evaluasi tim kepada pelatih, termasuk jika ada perombakan pemain di putaran kedua Liga 1 2019.

“Kami serahkan ke pelatih, dia yang memutuskan apa akan ada perubahan atau tetap,” ujar Umuh Muchtar, kemarin (11/8).

Ia mengaku paham terhadap kondisi para penggawa Maung Bandung. Bahkan, kata Umuh, saat bobotoh menggelar aksi di kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Sabtu (10/8) beberapa pemain ada yang menghubunginya.

“Saya tahu sekarang pemain lagi panik karena demo kemarin, ada yang telepon saya juga menanyakan bagaimana, ada yang merasa tanggung jawab,” kata Umuh Muchtar.

Sang manajer berharap situasi yang dihadapi Persib Bandung termasuk unjuk rasa bobotoh, tidak akan memperburuk mental Supardi cs.

“Saya minta (pemain) jangan merasa seperti itu (bersalah), jangan sampai anak-anak frustasi. Saya selalu beri pengarahan dan semangat sama mereka,” ucapnya.

Dikatakan Umuh Muchtar, manajemen masih menunggu hasil evaluasi staf pelatih hingga akhir putaran pertama Liga 1 2019. Dia tak ingin mengganggu konsentrasi pemain yang masih berjuang di empat pertandingan tersisa.

“Saya tidak mau menyakiti pemain yang sudah ada, biar tetap semangat dan tetap mempertahankan nama besar Persib,” katanya.

Menurutnya, bukan hanya pemain yang akan dievaluasi melainkan pelatih Robert Rene Alberts. “Begitu juga kalau pelatih ada blunder, nanti kami di manajemen yang ambil sikap,” katanya.

Umuh meminta agar semua pihak, terutama bobotoh tetap bersabar hingga putaran Liga 1 2019 selesai. Sebab masih ada tiga laga bagi Persib Bandung sebelum putaran pertama kompetisi musim ini beres.

“Tunggu sampai putaran pertama ini sampai mana (evaluasi pemain dan pelatih, Red),” pungkas Umuh.  (pra)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.