Darmaga Sunda Resto Sediakan Seafood dan Masakan Sunda

811
0
GRAND OPENING. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman didampingi Owner Darmaga Sunda Resto Dadang Arifin menggunting pita saat grand opening Darmaga Sunda Resto Selasa (25/6). Resto ini memiliki ciri khas tempat makan di dalam kapal laut. Ujang Nandar / Radar Tasikmalaya

TASIK – Darmaga Sunda Resto di Jalan Raya Letnan Harun Kota Tasikmalaya menggelar grand opening Selasa (25/6). Resto yang sudah melakukan soft opening sejak Mei 2019 ini diresmikan oleh Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman.

Owner Darmaga Sunda Resto Dadang Arifin menyatakan, pihaknya tertarik membuka Dermaga Sunda Resto di Kota Tasikmalaya karena potensi ekonominya bagus. Kata dia, berdirinya Kantor Bank Indonesia dan hotel-hotel besar menjadi tolok ukur majunya ekonomi di Tasikmalaya. “Saya lihat masyarakat Kota Tasikmalaya ini senang berwisata kuliner, makanya kami mantap untuk membuka Dermaga Sunda di Tasikmalaya,” katanya.

Menurutnya, masyarakat menyambut antusias dibukanya Darmaga Sunda Resto, hal ini dilihat dari tingkat kunjungan konsumen selama Ramadan dan pasca Lebaran. “Respons konsumen luar biasa, hal ini membuktikan bahwa Tasikmalaya menjadi tempat yang tepat untuk membuka usaha kuliner,” ungkap Dadang.

Dadang menjelaskan, untuk memberikan rasa nyaman pengunjung, Darmaga Sunda Resto menyediakan berbagai fasilitas, salah satunya tempat makan yang didesain seperti kapal laut. “Ini salah satu fasilitas yang tidak ada di resto lainnya. Kapal ini menjadi ciri khas dari Darmaga Sunda Resto,” kata dia.

Selain fasilitas yang berbeda dengan resto lainnya, Darmaga Sunda Resto juga menyediakan menu andalan mulai dari seafood, gurame buntil, gurame bakar saos dermaga dan nasi liwet hijau. “Kami pun menyediakan berbagai menu masakan khas Sunda,” kata dia.

Dengan fasilitas yang lengkap dan menu yang beragam, kata ia, Darmaga Sunda Resto membuka pesanan untuk arisan, pernikahan, ulang tahun dan lain-lain. “Acara wedding dengan kapasitas di bawah 1.000 orang bisa, termasuk kami m­e­nyediakan kamar untuk pengantin,” ujar dia.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menyambut baik dibukanya Darmaga Sunda Resto sebagai destinasi kuliner baru dan unik di Tasikmalaya.

Menurut dia, dengan bertambahnya tempat kuliner tersebut bisa meningkatkan iklim investasi dan perekonomian Tasikmalaya. “Makanya, peningkatan ekonomi kita (Kota Tasik, Red) di atas rata-rata nasional dan Jawa Barat,” tutu dia.

Selain itu, kata dia, dibukanya rumah makan ini bisa mengurangi angka pengangguran di Tasikmalaya. Masyarakat yang terserap bekerja di Dermaga Sunda Resto ini sebanyak 150 orang. “Adanya resto juga meningkatkan pendapatan daerah Kota Tasikmalaya,” kata dia.

Budi berpesan, pengelola rumah makan harus bisa menjaga pelayanan dan terus berinovasi. “Itu yang harus tetap dijaga dan ditingkatkan oleh pengusaha,” pesannya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.