PPKA Dongkrak Semangat di Tahun Ajaran Baru

Darussalam Cetak Generasi Unggul

42
KOMPAK. Pimpinan Ponpes Darussalam KH Ahmad Deni Rustandi MAg (keempat, kanan) bersama muspika dan muspida usai pembukaan PPKA di Lapangan Ponpes Darussalam Senin (15/7).

TASIK – Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Rajapolah Tasikmalaya menggelar Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy (PPKA) di lapangan Ponpes Darussalam Senin (15/7). PPKA diikuti santri tahun ajaran 2019/2020.

PPKA dihadiri juga oleh perwakilan dari Kesbangpol Tasikmalaya, Koramil Rajapolah, Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Rajapolah.

Pimpinan Ponpes Darussalam KH Ahmad Deni Rustandi MAg mengatakan pihaknya bersyukur Ponpes Darussalam bisa kembali menggelar PPKA di tahun ajaran baru.

“PPKA merupakan rangkaian kegiatan pekan perkenalan pondok bagi santri. PPKA ini dibuka dengan apel tahunan dalam rangka silaturahmi tajdidun niyah,” katanya.

Dengan apel ini diharapkan bisa memperbaharui niat dan semangat belajar di tahun ajaran baru ini.

“Melalui kegiatan ini kita sama-sama memperbaiki diri dan meneguhkan niat menggapai keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya.

Lanjutnya, Ponpes Darussalam Rajapolah Tasikmalaya mengusung moto Menjunjung Tinggi Nilai Islami dan Mencetak Generasi Pemberani untuk Peradaban Negeri.

“Moto ini terintegrasi dalam kehidupan sehari-hari di Ponpes,” katanya seraya mengatakan bahwa Ponpes Darussalam Rajapolah menginjak usia 12 tahun.

Ia mengatakan, Ponpes Darussalam menerapkan kurikulum terpadu di antaranya program pesantren salafiyah kajian kitab kuning Qutubutturosh Al-Islamiyah, pendalaman kurikulum KMI (Kulliatul muállilin Al-Islamiyah) Gontor, program tahfidzul Quran dan program pendidikan Kemendikbud RI SMP-SMA.

“Kami berharap pendidikan di Ponpes Darussalam ini bisa melahirkan generasi yang berkualitas lahir dan batin. Serta menjadi generasi yang mampu mengemban amanat untuk kemajuan Ponpes Darussalam,” tambah dia.

Selain itu, dengan model pembelajaran yang diterapkan saat ini, pihaknya berharap Ponpes Darussalam menjadi lembaga pendidikan yang mencetak generasi unggul dan berdaya saing di tingkat lokal, nasional maupun internasional pada tahun 2032. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.