Beranda Banjar Data Pemilih Masih Mungkin Berubah

Data Pemilih Masih Mungkin Berubah

115
0
BERBAGI

BANJAR – Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) telah ditetapkan di setiap PPS dan PPK pada awal Maret. Berdasarkan DPHP tersebut, jumlah pemilih Kota Banjar sebanyak 144.124 jiwa. Menurut Ketua KPU kota Banjar Dani Danial Muhklis SPdI, tahapan selanjutnya data tersebut akan ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada 16 Maret.

Berdasarkan DPHP itu pemilih di Kecamatan Banjar sebanyak 40.870 jiwa. Kecamatan Langensari 43.036 jiwa. Kecamatan Pataruman 43.551 jiwa dan Kecamatan Purwaharja 16.667 jiwa. “Prinsipnya data sebagaimana yang disajikan tadi belum final, masih dimungkinkan berubah sepanjang belum ditetapkan menjadi DPT (Daftar Pemilih Tetap, Red),” terangnya Senin (12/3).

Karena itu pihaknya mengimbau penduduk yang merasa belum masuk sebagai pemilih atau merasa belum pernah di-Coklit oleh PPDP agar segera melapor ke PPS di tingkat desa/kelurahan masing-masing dengan membawa identitas kependudukan yang lengkap. “Pada prinsipnya KPU selalu membuka ruang koreksi dari seluruh elemen,” terangnya. Menurutnya, itu diatur di PKPU Nomor 2 tahun 2017 pasal 14. (nto)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.