Datangi BBWS Citanduy, Massa Tuntut Pembangunan Jalan di Kawasan Bendungan Leuwi Keris

192
0

BANJAR – Massa gabungan dari Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kota Banjar, Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya mendatangi kantor Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy Kamis (512/). Mereka hendak melakukan audiensi terkait pembangunan jalan di kawasan Bendungan Leuwi Keris.

“Jawaban masyarakat dengan pihak BBWS tidak sinkron, banyak permasalahan dalam pengerjaan mega proyek tersebut, bahkan kami melihat ada perusakan lingkungan,” kata Ketua GMBI Banjar Nesa Hadi kemarin.

Namun massa kecewa dan memilih walkout saat audiensi bersama pihak BBWS Citanduy. Mereka merasa tidak dilayani kepala BBWS Citanduy.

“Kita kecewa dan memilih walkout, karena kepala balainya tidak berada di tempat, hanya satkernya saja yang ada, padahal surat audensi kami ditujukan kepada kepala BBWS Citanduy, jadi kami kurang puas dan kami anggap BBWS tidak kooperatif,” imbuhnya.

Kepala Satuan Kerja BBWS Citanduy Posma Samosir menjelaskan pembangunan jalan untuk operasional kendaraan dump truk yang mengangkat material.

“Jadi, jalan itu untuk mempermudah akses pengangkututan material, karena tidak mungkin pengangkutanya dilakukan secara manual,” kata Samosir. Terkait dugaan adanya eksploitasi lingkungan, Samosir menegaskan itu bukan eksploitasi. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.