Datangi Istana, PPDI Tuntut Kesejahteraan

156
PPDI FOR RADAR TASIKMALAYA RAPAT. Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) rapat persiapan aksi ke Jakarta di Kantor Desa Cilampunghilir Jumat (11/1).

SINGAPARNA – Sebanyak 1.700 anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tasikmalaya akan mendatangi Istana Presiden pada Minggu (12/1). Kedatangannya untuk menuntut kesejahteraan perangkat desa.

Ketua PPDI Kabupaten Tasikmalaya Nanang Saripudin mengatakan keberangkatannya ke istana dalam rangka silaturahmi nasional. Sekaligus memperjuangkan persoalan kesejahteraan perangkat desa sehingga setara dengan pegawai negeri sipil (PNS).

“Rencananya ada 30 bis yang akan berangkat ke Jakarta dalam acara ini. Agenda pemberangkatan pada Minggu (12/1) setelah salat magrib dari Gedung Bupati Tasikmalaya,” paparnya kepada Radar, Jumat (11/1).

Selain silaturahmi, tujuan inti keberangkatan ribuan perangkat desa ini untuk mempertanyakan keseriusan Presiden Joko Widodo terkait janjinya dalam hal kesejahteraan.

“Kami ingin menanyakan janji presiden terkait akan mengangkat perangkat desa jadi PNS. Kami hanya ingin setara saja, kalaupun tidak diangkat PNS, kesejahteraannya bisa sama,” ungkapnya.

Dia berharap setelah aksi ini bisa ada jawaban dan harapan dari presiden untuk meningkatkan kesejahteraan perangkat desa yang selama ini menjadi mimpi.

Tempat yang sama, Sekretaris PPDI Kabupaten Tasikmalaya Imat menuturkan seluruh desa akan mengirimkan perwakilannya untuk keberangkatannya ke istana. “Seperti contoh dari Desa Sukarapih akan mengirimkan delapan orang perangkat desa,” pungkasnya. (obi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.