Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.8%

8.9%

2.5%

26.4%

2.6%

50.1%

0.1%

8.7%

0%
Raih Emas dan Perunggu di Kejuaraan Dayung Asia

Dayung Indonesia Unjuk Gigi

10
0

CHUNGJU – Tim Pelatnas Dayung Rowing Indonesia sukses meraih medali emas dan perunggu pada hari terakhir Kejuaraan Asia Dayung Rowing ke-19 di International Rowing Regatta, Danau Tengeum, Chungju, Korea Selatan, Minggu (27/10) kemarin.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Fajar Indonesia Network (FIN), medali emas diraih pasangan pendayung Ferdy/Dendry yang turun di nomor ganda putra tanpa kemudi (M2- /coxless pairs).

Ferdy/Dendry berhasil menyingkirkan wakil Uzbekistan di babak final dengan catatan waktu 6 menit 48.17 detik. Sementara wakil Uzbekistan yang meraih perak hanya mencatatkan waktu 6 menit 48.45 detik. Disusul wakil Hong Kong dengan 6 menit 49.84 detik dan meraih medali perunggu.

Selain meraih medali emas, tim Merah Putih juga menyabet medali perunggu dari pasangan Mahendrayanto/ Ihram. Pasangan ini turun di ganda putra kelas ringan (LM2X / Lightweight Men’s Double Sculls).

Mahendrayanto/ Ihram meraih medali perunggu setelah mencatatkan waktu terbaik ketiga 6 menit 47,32 detik. Sementara emas direbut tim Hong Kong (6:39,76) dan perak direbut wakil India (6:42,39).

Wakil Ketua PB PODSI Budiman Setiawan mengatakan, dirinya terkejut atas hasil anak asuhnya, karena pihaknya tidak pernah mematok target tinggi.

Budiman, mengatakan pihaknya hanya menurunkan Tim Pelatnas Dayung Rowing Indonesia di enam nomor. Hal itu lantaran pihaknya kekurangan anggaran untuk mengikuti lebih banyak lagi nomor pada kejuaraan tersebut. “Minim dana, tapi sekuat tenaga kita harus merebut kemenangan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima FIN, Senin (28/10).

Sebanyak enam nomor yang diikuti tim Merah Putih itu adalah kelas ringan tunggal putra (LM1X), kelas ringan ganda putra (LM2X), ganda putra tanpa kemudi (M2-), kelas ringan tunggal putri (LW1X), kelas ringan ganda putri (LW2X), dan ganda putri tanpa kemudi (W2-).

Budiman menjelaskan, ajang ini menjadi persiapan sekaligus untuk melihat kekuatan lawan di SEA Games 2019 Filipina, bulan depan. Meski berhasil meraih dua medali, namun hasil ini terbilang menurun yang didapat oleh Indonesia jika berkaca pada ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang yang juga menjadi ajang tingkat Asia.

Ya, dalam Asian Games 2018 lalu, Tim Dayung Rowing Indonesia berhasil memboyong satu emas, dua perak dan dua perunggu. (gie/fin/tgr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.