DBD di Kota Tasik Capai 142 Kasus, 3 MD

135
1

KOTA TASIK – Selain terancam virus corona, hingga memasuki minggu kedua Maret tahun ini, demam berdarah dengue (DBD) di Kota Tasik mencapai 142 kasus dengan 3 orang meninggal dunia (MD).

Pemerintah Kota (Pemkot) Tasik melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) tetap berupaya mengingatkan masyarakat agar terus melakukan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kepala Bidang Pencegahan Penanggulangan dan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Suryaningsih mengatakan, kasus DBD ini tersebar di seluruh kecamatan.

Baca juga : Ajak Duel 1 Lawan 1 Taruhannya Rp200 Ribu, Anak Waketu DPRD Kota Tasik Dikeroyok, Polisi Tetapkan 1 Tersangka

Dia mengakui jumlahnya kasusnya terus naik. “Selama ini masih banyak kesadaran masyarakat kurang membersihkan lingkungan halaman rumah,” katanya kepada wartawan, Selasa (10/03) siang.

“Karena, kasus ini akan sama dengan corona tetapi masyarakat harus tetap berupaya agar melakukan langkah dengan pola hidup sehat supaya nyamuk tidak berkembang biak menjadi dewasa,” sambungnya.

Dia menerangkan, kasus DBD memang setiap tahunnya meningkat dan itu harus tetap diwaspadai.

Loading...

“Tapi jika warga masih belum sadar dengan lingkungannya, jentik nyamuk akan tetap menyerang,” tegasnya.

Apalagi, beber dia, saat ini kasus DBD terjadi sejak awal tahun ketika musim hujan, dan upaya itu harus tetap dilakukannya agar jauh dari gigitan nyamuk tersebut.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

  1. Bola165 ,co game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan,
    gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue…
    gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki….
    gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.