Basis Data Terpadu (BDT) sebagai Awal data kemiskinan agar perencanaan PKH tepat sasaran

DBT Acuan PKH Tepat Sasaran, Budi: Jika Ada Kekurangan Warga tak Usah Repot, Tinggal Lapor Saja..

237
0

TAWANG – Perihal Program Keluarga Harapan (PKH) yang dinilai sejumlah masyarakat tidak tepat sasaran, ditanggapi langsung oleh Wali Kota Tasikmalaya, H Budi budiman.

Menurut Budi, Program Keluarga Harapan sebelumnya berdasarkan data dari pusat yaitu berbasis data dari Badan Pusat Statistika (BPS).

“Tapi sekarang ini, kami memiliki Basis Data Terpadu (BDT). Ini menjadikan awal untuk mendata kemiskinan, yang nantinya semua data akan masuk dan akan kami usulkan,” ujarnya, Kamis (28/02) sore.

Budi mengatakan, jumlah penerima PKH di Kota Tasikmalaya cukup banyak. “Kalau pun ada satu dua yang belum terakomodir silahkan nanti koordinasi dengan RT/RW dan kelurahan setempat. Nanti akan masuk ke Dinas Sosial. Nanti kami akan usulkan,” katanya.

Budi juga menambahkan, jika ada kekurangan masyarakat diminta untuk menyampaikan nya. “Silahkan kalaupun PKH sekarang ini ada data yang kurang, sampaikan saja mana data-data orang yang tidak sesuai dan mana data-data orang yang sesuai. Tak perlu repot-repot, kalau ada mana caranya? NIK nya? mana fotonya? nanti akan kami usulkan,” katanya.

Budi menambahkan, tak menutup kemungkinan, untuk masyarakat yang ekonominya membaik tidak perlu PKH lagi. “Sebab nanti juga ada penilaiannya dari program tersebut, berdasarkan kategori PKH,” tegasnya.

Program PKH ini, lanjut Budi, terdapat pengembangan dari Presiden Jokowi, seperti lansia dan disabilitas termasuk dalam kategori tersebut. (ans)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.