Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.4%

83.5%

5%

0.5%

9.5%

DCKTLH Kota Banjar Akan Tata dan Buat Trotoar Baru

7
0

BANJAR – Dinas Ciptakarya, Kebersihan, Tata Ruang dan Lingkungan Hidup (DCKTLH) Kota Banjar akan menata membuat trotoar baru di lingkungan Terminal Bus Banjar tahun ini.

Kepala Bidang Cipta Karya DCKTLH Kota Banjar David Abdillah menerangkan penataan itu dilakukan karena saat ini kondisi trotoar sudah ada yang rusak. Trotoar di kawasan terminal itu dibangun pada tahun 2003.

“Selain karena waktu, kerusakan trotoar di kawasan terminal itu diakibatkan adanya akar pohon yang semakin membesar,” katanya kepada Radar, kemarin (23/2).

Untuk anggaran trotoar itu, terang dia, sebesar Rp 3,5 miliar dari Bantuan Pemerintah Provinsi (Banprov) Jawa Barat. Dalam proyeknya juga akan disertai pembangunan saluran airnya.

Hal ini agar air yang berada di badan jalan bisa mengalir ke saluran tersebut. “Masih ada (trotoar, Red) yang belum ada saluran airnya,” jelas David.

Dia menjelaskan trotoar baru akan dibangun di beberapa titik. Seperti di jalan sebelah barat terminal. Karena, trotoar yang sudah ada baru di sebelah kiri jalan dari arah Gedung Pusdai.

Jadi di sebelah kanannya nanti akan dibangun trotoar baru sampai depan tempat uji kendaraan. Dari tempat uji kendaraan akan dibangun trotoar baru sampai depan lapangan futsal. (agp)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.