DEBAT DIGOYANG LEDAKAN

13
AMBIL UNDIAN. Capres Jokowi dan Prabowo mengambil undian pertanyaan saat debat Pilpres 2019 di Hotel Sultan Jakarta Minggu (17/2)FAJAR INDONESIA NETWORKDEBAT CAPRES

JAKARTA – Polda Metro Jaya terus melakukan identifikasi ledakan yang terjadi di Parkir Timur Senayan, yang berasal dari petasan. Suara ledakan, terdengar hingga ke dalam ruang debat capres putaran kedua yang berlangsung Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan hasil olah tempat kejadian perkara, ledakan yang terjadi berasal dari petasan.

“Untuk hasil sementara yang kami temui ini, berupa ledakan petasan. Jadi, mungkin siapa pelakunya kami masih akan melakukan penyelidikan,” terangnya.

CCTV di sekitar lokasi masih dicek untuk mengetahui siapa pihak yang meletakkan petasan di salah satu pohon di Parkir Timur Senayan. Barang bukti pun masih didalami oleh Puslabfor Polda Metro Jaya. “Dari informasi yang saya dapat, tidak terdapat korban jiwa mau pun kerugian materiil dari peristiwa ledakan yang terjadi sekitar pukul 20.15 WIB itu,” terangnya.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menuturkan lokasi ledakan yang sebelumnya ditutup dan diberi batas polisi sudah dibuka kembali untuk umum dan dilalui warga. “Tim Gegana Polda Metro Jaya kini masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ledakan di Parkir Timur Senayan,” imbuhnya.

Tim Gegana Polda Metro Jaya menganalisis asal dan jenis ledakan yang terjadi di dekat tempat dua kubu menggelar nonton bareng debat capres. “Sedang dicek oleh tim nanti akan disampaikan ya. Nanti akan dianalisa dulu oleh tim. Kita tunggu saja hasilnya nanti ya,” tutur Dedi Prasetyo.

Ditambahkan ratusan per­sonel telah diturunkan untuk mengamankan lokasi dan berjaga agar masyarakat tidak mendekat lokasi terjadinya ledakan. “Warga diminta menjauhi lokasi ledakan yang terdapat di Parkir Timur Senayan, Jakarta, dekat dengan lokasi nonton bareng debat calon presiden yang digelar dua kubu,” imbuhnya.

Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno me­nye­but suara ledakan di parkir ti­mur Gelora Bung Karno, se­dikit terdengar sampai ke da­lam ruang debat capres pu­taran kedua di Golden Ball­room, Hotel Sultan, tem­pat berlangsungnya debat. “Bagi yang memperhatikan, ter­­dengar. Saya sendiri mengira ada barang yang jatuh,” kata Eddy dijumpai di lokasi. (ful/fin)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.