Debat Publik Calon Bupati Pangandaran tak Jadi di Bandung

132
0
PENJELASAN. Ketua KPU Pangandaran Muhtadin saat diwawancara kemarin. Dia mengatakan saat pencoblosan dan kampanye akan menerapkan protokol kesehatan. deni nurdiansah / radar tasikmalaya
PENJELASAN. Ketua KPU Pangandaran Muhtadin saat diwawancara kemarin. Dia mengatakan saat pencoblosan dan kampanye akan menerapkan protokol kesehatan. deni nurdiansah / radar tasikmalaya
Loading...

PANGANDARAN – Pelaksanaan Debat Publik Calon Bupati Dan Wakil Bupati pada Pilkada Pangandaran 2020 tidak jadi dilaksanakan di Bandung, tapi di Kabupaten Pangandaran.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan, debat calon 18 November itu akan dilaksanakan di salah satu hotel bintang 3. “Untuk sementara mungkin dilaksanakan di Hotel Horison Pangandaran,” katanya kepada Radar, Kamis (12/11).

Menurut Muhtadin, sebelumnya pihak KPU belum memutuskan lokasi pelaksanaan debat, namun memang gambarannya akan dilaksanakan di Kota Bandung. “Itu berdasarkan pembahasan dengan pihak televisi swasta,” kata dia.

Untuk tempat pelaksanaan debat tersebut, diperhitungkan dari kecocokan pencahayaan atau lighting dan lain-lain, sehingga terlihat seperti di studio televisi.

Baca juga : 2.922 Personil Linmas Bantu Pelaksanaan Pilkada Pangandaran

Sementara untuk teknis pelaksanaan debat, akan dibahas pada Sabtu (14/11) bersama stakeholder. “Peserta debat publik atau calon ini hanya dihadiri Bawaslu sebanyak 2 orang, semua komisioner KPU dan 4 orang dari tim calon,” jelasnya.

Sebelumnya pelaksanaan debat yang awalnya akan dilaksanakan di Kota Bandung ini menuai protes dari kedua calon, masyarakat, termasuk dari birokrat.

Loading...

Sementara itu Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdan mengatakan bahwa sejak awal pihaknya mengaku tidak setuju dengan rencana debat di Kota Bandung. “Sudah menyampaikan ke KPU lewat Pak Sekda,” katanya.

Menurut dia, walaupun tidak bisa dihadiri oleh masyarakat Pangandaran, tetap debat di Kabupaten Pangandaran lebih terasa antusias dan semangatnya.

“Alhamdululah dari televisi swastanya setuju di Pangandaran,” ucapnya. Kata dia, banyak lokasi atau tempat di Kabupaten Pangandaran yang layak dijadikan tempat debat calon. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.