Torino 0 vs AS Roma1

Debut, Langsung Bikin Assist

6

TURIN – Patrick Kluivert baru bisa mencetak gol pada laga ketiga bersama AC Milan di musim 1997-1998. Nah, Justin Kluivert membuat debut yang lebih mengesankan ketimbang ayah kandungnya. Pada laga pertamanya di pentas Serie A, Justin langsung mencatat assist yang berbuah gol kemenangan buat AS Roma atas Torino. Gol tersebut dilesakkan Edin Dzeko pada menit ke-89.

Justin pada debutnya di Serie A kemarin, masuk sebagai pengganti Cengiz Under pada menit ke-70. Selama 20 menit di lapangan, Justin menurut Whoscored mencatat satu tembakan on target, satu dribble dan membuat dua key passes.

Nah, dalam proses gol Dzeko kemarin Justin melakukan step over terlebih dahulu. Lalum disusul sprint dari sisi kanan penyerangan Roma. Bola crossing-nya disambut tendangan kaki kiri Dzeko. Meski tak terlalu bertenaga, namun sepakan Dzeko yang melengkung tak bisa dihalau kiper Torino Salvatore Sirigu.

“Saya pikir gol ini merupakan satu dari tiga gol terbaik sepanjang karir saya. Meski musim lalu ada gol yang mirip-mirip, namun gol ini lebih penting,” kata penyerang 32 tahun itu kepada Sky Sport Italia.

Dzeko pun memuji peran besar Justin kemarin. Dengan kemampuan kaki kiri dan kanan yang sama baiknya, eks pemain Ajax itu tak hanya bergerak di flank kanan. “Tapi, dia bergerak sama baiknya di dua sisi sayap,” pujinya. (dra/bas/jpg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.