Debut Manis Si Penyihir

125
Rene Mihelic

BANDUNG – Kualitas Rene Mihelic makin terbukti saat kemenangan Persib Bandung atas Persipura Jayapura Sabtu (18/5) malam. Gelandang Timnas Slovenia itu seolah-olah menjadi pusat permainan Persib.

Menit ke-19, Persib Bandung sudah mencatat tiga peluang ke gawang Persipura Jayapura. Dua di antaranya merupakan peluang dari Rene Mihelic berupa tendangan keras, sayang masih melenceng.

Salah satu peluangnya yakni ketika Rene Mihelic meliuk-liuk di depan kotak penalti mencoba menghindari bek Persipura. Aksi tersebut diakhiri dengan tembakan langsung, yang hasilnya masih bisa ditepis Dede Sulaiman.

Menit ke-40, Mihelic yang diprediksi akan menjadi algojo tendangan bebas Persib, kembali menunjukkan kualitasnya.

Dia mengeksekusi tendangan bebas dari sisi kanan lapangan, dan umpannya benar-benar akurat dan berhasil ditanduk Ezechiel N’Douassel, sayang kiper Persipura masih bisa menangkap.

Akurasi sepakan Rene Mihelic kembali dinikmati Bobotoh menit ke-43. Saat eksekusi tersebut dengan mudah disambut sundulan oleh Ezechiel, bola masih melebar.

Puncaknya adalah di injury time babak pertama saat Artur Gevorkyan mencetak gol. Gol tersebut berawal dari tendangan bebas Mihelic, yang ditanduk Bojan Malisic dan disambar oleh Artur.

Babak kedua Rene Mihelic saling bahu membahu menjaga keseimbangan tim. Di mana 45 menit kedua, Persipura lebih banyak menekan untuk mencetak gol balasan.

Meski tak terlalu mencolok di babak kedua, penampilan Rene Mihelic yang efektif dan efisien membuatnya menjadi gelandang yang benar-benar dibutuhkan oleh Persib Bandung.

Dimainkan sebagai gelandang tengah dalam formasi 4-4-2, Rene Mihelic ternyata mampu naik-turun membantu tim, baik saat menyerang dan bertahan. Kemenangan tiga gol tanpa balas, menjadi bukti bahwa kualitas Mihelic sebagai gelandang tengah tak perlu diragukan.

“Saya sangat senang karena bisa meraih tiga poin. Laga perdana selalu penting dan saya pikir kami bermain sangat baik,” kata pemain asal Slovenia itu.

Pada debut perdananya, ia merasa takjub dengan atmosfer yang dihadirkan Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat. “Sangat luar biasa. Saya menikmati dan saya harap pertandingan selanjutnya bisa lebih banyak lagi suporter,” katanya.

Rene Mihelic didatangkan Persib Bandung dari klub India, Delhi Dynamos pada tanggal 29 April 2019 lalu, hanya dua pekan menjelang kick-off Liga 1 2019 dimulai.

Ketika didatangkan, Rene Mihelic langsung menarik perhatian Bobotoh saat dirinya memilih nomor punggung 82 di jersey Persib Bandung Liga 1 2019.

Namun pemilihan nomor punggung tersebut bukan sekadar sensasi. Kualitas Rene Mihelic sudah diakui oleh Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

“Rene, dia mencoba untuk bisa beradaptasi dengan pertandingan jadi saya rasa penampilan cukup baik,” terang Robert.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu menganggap Mihelic masih membutuhkan waktu beradaptasi dengan sepak bola Indonesia yang punya karakter permainan cepat.

Tapi Robert menganggap wajar hal tersebut karena bagi Mihelic ini merupakan pengalaman pertama bermain sepak bola di Indonesia. Ia yakin, pemainnya tersebut akan semakin berkembang dan matang.

“Saya pikir pemain asing masih harus meningkatkan rasa nyamannya terhadap liga Indonesia karena kecepatan mereka belum secepat ritme sepak bola Indonesia,” pungkasnya. (pra)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.