Debut Terbaik Abad 21

5

VALLECAS – AC Milan mungkin menjadi pihak yang paling menyesal dengan kemenangan 4-1 Sevilla saat away melawan Rayo Vallecano kemarin dini hari. Sebab, Andre Silva yang kini menjalani masa peminjaman di Sevilla langsung tancap gas pada debutnya di La Liga dengan mencetak hat-trick.

Tiga gol striker timnas Portugal itu dicatatkan pada menit ke-31, 45’ dan 79’. Satu gol Sevilla lainnya dilesahkan Franco Vazquez (15’) sedangkan satu gol tuan rumah dicetak Adrian Embarba melalui eksekusi penalti. Hat-trick Silva menjadikannya debutan terbaik di La Liga untuk abad ke-21. Bahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak bisa melakukannya.

“Ini debut impian. Sangat menyenangkan dan saya ingin hal seperti ini terus berlanjut,” ucap eks striker FC Porto itu seperti dilansir Football Espana.

Pernyataan striker 22 tahun tersebut bak pelampiasan kekesalannya musim lalu. Bagaimana tidak. Tiga gol tersebut bahkan sudah melampaui jumlah golnya bersama Milan di Serie A musim lalu yang hanya mencetak dua gol. Namun, bila tolak ukurnya adalah gol keseluruhan di musim lalu, Silva total mencetak 10 gol dari 40 pertandingan dan 8 gol diantaranya dibukukan di Liga Europa.

Padahal, performanya bersama Porto di musim 2016-2017 gemilang dengan melesakkan 21 gol dari 44 laga. Itulah yang membuat Milan tidak ragu membelinya dengan harga EUR 38 juta (Rp 633,6 miliar).

Silva memilih ke Sevilla dengan status pinjaman karena Rossoneri sudah mendatangkan Gonzalo Higuain musim ini. Itu belum termasuk kehadiran Patrick Cutrone yang musim lalu tampil memukau bersama Milan dan membukukan 18 gol. Performa tersebut yang menggusur Silva dari tempat striker utama.

Nah, bila terus stabil, bukan tidak mungkin Sevilla akan mempermanenkan Silva dengan biaya EUR 35 juta (Rp 583,5 miliar) karena klausul peminjaman Silva beserta opsi pembelian. Namun, Rossoneri juga bisa menariknya pulang.

“Silva? Strategi Sevilla memang diciptakan bagi pemain sepertinya. Dia bermain sesuai dengan perannya dan mencetak gol ketika peluang datang,” ucap entrenador Sevilla Pablo Machin. (io/jpg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.