DED Akuatik Segera Diekspose

58
0
Ilustrasi

TAROGONG KIDUL – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut memastikan detail engineering design (DED) venue akuatik akan segera diekspose dalam waktu dekat. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Garut Jujun Juansyah.

“Mudah-mudahan minggu depan DED-nya bisa diekspose, karena Desember sudah proses lelang,” ujar Jujun kepada wartawan di ruang kerjanya Kamis (28/11). Kata dia, saat ini sedang proses pemantapan DED. Untuk memantapkan DED, pihaknya dan Bupati Garut H Rudy Gunawan melakukan studi banding ke Sidoarjo, melihat venue akuatik di wilayah tersebut.

Terkait penundaan jadwal ekspose dengan KONI, Jujun mengaku karena sampai saat ini bupati belum menyetujui DED yang sedang dirancang. “Kami belum berani ekspose kalau dengan pimpinan kami belum deal. Jangan sampai kami ekspose ke KONI, sementara dengan pimpinan belum clear,” ujarnya.

Dia meminta KONI Garut tidak panik dengan masalah anggaran. Sebab Pemkab Garut sudah jelas telah menganggarkan sebesar Rp 25 miliar. Namun terkait informasi bantuan anggaran dari Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 25 miliar, pihaknya belum bisa memastikan informasi itu.

“Kalau anggaran dari APBD sudah ada, tetapi kalau dari provinsi belum jelas. Kita belum menerima pergub-nya. Jadi itu belum jadi patokan, makanya kita akan usulkan lagi,” kata dia. Jujun menjamin seluruh masukan KONI akan diakomodir dalam penyusunan DED venue akuatik sesuai keinginan. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.