Dede Maulana, Siswa SDN Situgede Karangnunggal Tasik Juara 1 Menggambar Foto Bupati

158
0
JUARA. Dede Maulana (ketiga, kanan) meraih juara 1 menggambar foto Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto pada FLS2N tingkat Kecamatan Karangnunggal Jumat (6/3).
JUARA. Dede Maulana (ketiga, kanan) meraih juara 1 menggambar foto Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto pada FLS2N tingkat Kecamatan Karangnunggal Jumat (6/3).

TASIK – Siswa kelas VI SDN Situgede Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya  Dede Maulana meraih juara pertama menggambar foto Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dalam Festival Lomba dan Seni Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Karangnunggal Jumat (6/3).

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Karangnunggal Acep SPd MPd mengatakan tujuan lomba menggambar ini untuk menyalurkan kreativitas, bakat dan imajinasi seni anak.

“Anak harus mampu menyalurkan bakat serta menyelaraskan motorik dan kepercayaan dirinya di atas kertas atau kanvas. Ke depan, anak-anak didik akan berani menampilkan hasil karyanya. Sejak dini mereka harus dibiasakan berekspresi,” ujarnya.

Baca Juga : Siswa SD-SMP se-kota Tasik Siap Berkompetisi di O2SN

Ia mengucapkan selamat kepada para peserta yang mengikuti lomba menggambar seorang pemimpin di Kabupaten Tasikmalaya yakni Ade Sugianto.

Selain itu ia menyampaikan terima kasih kepada para guru dan orang tua yang mendampingi anak-anak dalam proses tumbuh kembangnya, sebagai calon generasi penerus bangsa.

Kata dia, dengan adanya lomba menggambar ini, diharapkan dapat menggali talenta dan kreativitas anak tingkat SD serta membangun hubungan yang baik antara orang tua dan anak.

Baca Juga : Simulasi dan Cek Sapras UNBK Tingkat SMP se-Kota Tasik

Kabid SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Tantan mengatakan lomba ini memberikan ruang bagi anak didik untuk menuangkan kreativitas.

“Paling tidak ada beberapa hal yang menjadi manfaatnya bagi anak-anak, di antaranya dapat melatih kedisiplinan seperti datang tepat waktu dan menaati aturan,” ujarnya.

Dengan aktivitas menggambar ini, kata ia, bisa menjadi bagian dari terapi menenangkan anak serta sarana menyalurkan emosi positif anak. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.