Dede SIP Pimpin DPD PKS Kota Tasik, Ini Targetnya..

101
0
PENYEGARAN. Komposisi pengurus DPD PKS Kota Tasikmalaya berubah, kini ketua DPD PKS di jabat Dede SIP (tengah depan) usai melaksanakan Musda secara daring, Senin (28/12). Rangga Jatnika / Radar Tasikmalaya

MANGKUBUMI – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tasikmalaya membidik kadernya untuk bisa ikut manggung di Pilkada ke depan.

Hal itu sudah menjadi amanat Musyawarah Daerah (Musda) DPD PKS Kota Tasikmalaya yang dilakukan secara daring, Senin (28/12).

Tanpa terdengar gaungnya di awal, DPD PKS tiba-tiba mengumumkan hasil musda secara daring. Dede SIP Ditunjuk untuk menakhodai partai pemilik empat kursi di DPRD Kota Tasikmalaya itu.

Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya terpilih, Dede SIP mengungkapkan terima kasihnya atas kepercayaan DPP. Ke depan, dia akan berupaya sekuat mungkin membesarkan PKS dengan berkolaborasi dengan berbagai elemen.

“Khususnya kita akan berkolaborasi dengan masyarakat dalam membangun Kota Tasikmalaya,” ungkapnya yang juga anggota DPRD Kota Tasikmalaya itu.

Baca juga : Petugas Gabungan & Pol PP Jabar Razia Yustisi di Kota Tasik, Pelanggar Disanksi

Menghadapi Pilkada Kota Tasikmalaya, kata Dede, PKS punya target agar kadernya bisa ikut manggung di Pilkada. Tentunya bukan hanya sekadar jadi kandidat tapi memenangkan kontestasi politik tersebut.

“Siapa yang akan majunya, nanti DPP yang akan menentukan,” katanya.Maka dari itu sebelumnya PKS sudah memberikan ruang kepada para kader mengeksplorasi diri di masyarakat.

Hal itu akan menjadi salah satu dasar penilaian dari DPP. “Ini terbuka untuk semua kader, tapi memang ada prioritas untuk kader yang menjadi pejabat publik (anggota legislatif, Red),” tuturnya.

Dalam waktu dekat ini, dirinya akan menggarap terlebih dahulu struktur organisasi. Dilanjutkan dengan Muskerda untuk menyiapkan program kerja ke depan. “Ada enam poin amanat Musda, nanti di Muskerda akan kita kaji untuk dijadikan program kerja,” imbuhnya.

Ketua Panitia Musda DPD PKS Kota Tasikmalaya, Ustaz Agus Sugiarto mengatakan pihaknya tidak begitu mengumbar awal proses Musda. Namun pihaknya bergerak sebagaimana arahan dari DPP PKS.

“Dua minggu kita kebut prosesnya,” ungkap dia.
Pada Musda tersebut, awalnya ditunjuk 27 kader yang memenuhi kualifikasi. Panitia pun langsung menyampaikan berkas para kandidat ke DPW PKS Jabar dan DPP.

Akhirnya DPP PKS memutuskan delapan nama yang ditunjuk menjadi pengurus inti dan menunjuk Dede SIP sebagai ketua baru. Dede sendiri merupakan salah satu kader muda PKS yang saat ini duduk di kursi parlemen DPRD Kota Tasikmalaya.

Lebih lengkapnya, DPP PKS menunjuk Agus Setiawan sebagai Ketua MPD didampingi Dede Muharam sebagai Sekretarisnya.

Dede SIP sebagai Ketua DPD didampingi Agus Sugiarto sebagai sekretaris serta Lulus Ristiawan sebagai bendahara. Enjang Uyat ditunjuk sebagai Ketua Bidang Pembinaan Kader. Isak Parid sebagai Ketua DED didampingi Iwan Yuliatna sebagai sekretarisnya.

Pihaknya berterima kasih kepada ketua-ketua parpol yang sudah hadir dan memberikan support-nya. Meskipun kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring. “Undangan kepada partai pun ya hanya video conference, karena full secara daring,” katanya. (rga/adv)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.