Dedi Kembali Pimpin STIKes Mucis

PELANTIKAN. Wakil Ketua Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Chairil Anwar melantik Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis (Mucis) H Dedi Supriadi SSos SKep Ners MM (kiri) pada Rabu (15/8). (Iman S Rahman/radartasikmalaya.com)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – H Dedi Supriadi SSos SKep Ners MM kembali terpilih menjadi Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis (Mucis) masa jabatan 2018-2022.

Rabu (15/8) sekitar pukul 09.00, dia dilantik Wakil Ketua Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Chairil Anwar di Aula STIKes Mucis.

H Dedi Supriadi menginginkan STIKes Mucis menambah lagi program studi. Yakni S1 kebidanan atau profesi kebidanan. Selain itu, meningkatkan status Farmasi dari D3 menjadi S1 dan Analis Kesehatan dari D3 menjadi S1.

“Hal itu yang akan rencana ke depan kami lakukan,” jelasnya kepada wartawan.

Dalam mengembangkan fasilitas, pihaknya sudah membangun klinik. Ke depannya akan menambah asrama. Pasalnya, mahasiswa semakin banyak.

Pihaknya, juga sudah meningkatkan kualitas sumber daya dosen minimal S2 serta menggenjot proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kami juga berterima kasih banyak atas segala kebaikan dukungan dari pemerintah daerah dan provinsi yang telah memberikan bantuannya ke STIKes Mucis,” paparnya.

Wakil Ketua Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Chairil Anwar menerangkan pemilihan ketua STIKes Mucis sudah sesuai prosedur dan berjalan sangat baik. STIKes ini pun sudah berkembang cukup pesat.

“Ini menunjukkan bahwa tata kelola STIKes Mucis berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dia berharap ke depan akan lahir guru besar dari STIKes Mucis. Selain itu, program studi juga diharapkan terus bertambah. Bila tidak menjadi universitas, bisa menjadi institut.

Seperti halnya STIKes Muhammadiyah Palembang yang sedang mempersiapkan diri menjadi Institut Kesehatan Muhammadiyah.

Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin mendukung STIKes Mucis untuk lebih maju. Saat ini pun sudah berkembang sangat baik.

STIKes ini juga menjadi yang terbaik dalam menjalin bekerja sama dengan pemerintah dibanding perguruan tinggi lain.

“Programnya juga selalu disinkronkan dengan program pemerintah dan masyarakat,” paparnya.

Selain itu, lembaga-lembaga kesehatan seperti RS dan puskesmas banyak diisi oleh lulusan STIKes Mucis. Maka dari itu, diharapkan kerja sama STIKes ini dengan pemerintah terus ditingkatkan.

“Karena memerlukan banyak tenaga kesehatan,” jelas Iing. (isr)

loading...