Definitif Ade Terganjal Pemberhentian Uu

56
Haris Sanjaya

SINGAPARNA – Penetapan H Ade Sugianto sebagai bupati definitif belum bisa dipastikan waktunya. Karena harus menunggu dulu surat keputusan menteri (kepmen) soal pemberhentian Uu Ruzhanul Ulum sebagai bupati Tasikmalaya yang belum kunjung turun.

“Surat keputusan pemberhentian Pak Uu ini menjadi dasar utama pembahasan dan pengusulan Pak Ade sebagai bupati definitif,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Haris Sanjaya kepada wartawan usai Rapat Badan Musyawarah (Banmus) terkait pendefinitifan Ade Sugianto, Jumat (12/10).

Haris mengatakan belum ada kepastian waktu pelantikan Ade sebagai bupati definitif. Karena masih menunggu surat pemberhentian Uu sebagai bupati. “Kalau surat sudah ada kita bisa langsung paripurna untuk pendefinitifan Pak Ade,” bebernya.

Berdasarkan keterangan eksekutif, kata dia, surat keputusan pemberhentian Uu akan keluar bulan ini. Karena pemerintah pusat juga memahami kalau Kabupaten Tasikmalaya membutuhkan kepala daerah yang definitif dalam menjalankan roda pemerintahan.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Kabupaten Tasikmalaya Ir Zaenal Purkon menjelaskan informasi yang diterima bahwa surat keputusan menteri tentang pemberhentian Uu sebagai bupati akan keluar bulan ini.

“Ya gambarannya Oktober mudah-mudahan bisa ada. Kemudian untuk paripurna pemberhentian Pak Uu bisa saja tidak dilaksanakan dan langsung kepada pengusulan Pak Ade menjadi bupati definitif,” bebernya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.