Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.3%

70.3%

Deklarasikan Pilkada Tasik Aman, Damai dan Sehat

426
0

SINGAPARNA – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara seminar kebangsaan dan deklarasi bersama tentang peran serta organisasi kemasyarakatan (Ormas).

Acara tersebut dalam rangka menjaga Kamtibmas untuk mensukseskan Pilkada di Kabupaten Tasikmalaya ditengah pandemi Covid-19, di Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (11/09).

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin SP mengajak semua Ormas di Kabupaten Tasikmalaya menjadikan Pilkada ini sebagai wahana wisata edukasi demokrasi dan aman tanpa ekses.

“Kami berharap di tengah Covid-19 ini tidak terjadi penularan wabah Covid-19 atau kluster Pilkada. Mari kita sukseskan Pilkada ini aman, damai dan sehat,” ungkap Zamzam, kepada wartawan.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Mohamad Zen mengaku sangat bersyukur di tengah pandemi Covid-19 tahapan Pilkada serentak di Kabupaten Tasikmalaya bisa berjalan lancar.

“Salah satunya tahapan pendaftaran calon yang berjalan normal,” kata Zen.

Berjalannya tahapan Pilkada dengan lancar ini, kata Zen, atas kerjasama semua pihak dan stakeholder yang ikut dalam proses tahapan Pilkada Tasik.
Penerapan protokol kesehatan juga menjadi kunci.

Apalagi, ungkap Zen, dari Kemendagri sudah ada pemisahan, ada istilah cluster Pilkada, di daerah lain ada calon yang ternyata positif, maka penerapan protokol kesehatan di tengah Covid-19 harus benar-benar dilaksanakan.

Di Pilkada Tasik sendiri, tambah dia, pemeriksaan kesehatan terhadap keempat pasangan calon berjalan dengan baik dan lancar sehingga ini menjadi anugerah.

Melalui deklarasi dan seminar Pilkada ini diharapkan bisa merekatkan silaturahmi dan kebersamaan dengan semua organisasi keagamaan, kemasyarakatan dan kepemudaan.

“Beda pilihan itu sunatullah, yang penting jangan sampai menimbulkan keretakan atau perpecahan. Maka mari semua elemen masyarakat mengingatkan agar pilkada di Kabupaten Tasikmalaya ini bisa berjalan kondusif dan aman,” ungkap dia.

Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya Atam Rustam mengatakan melalui deklarasi ini, PCNU menilai adalah langkah atau tanda bahwa pemerintah serius dalam mengadakan Pilkada ini dengan harapan Pilkada berjalan kondusif, aman, tentram dan sehat.

Ditengah Covid-19 ini, ungkap Atam, mari mengikuti protokol kesehatan agar Pilkada ini berjalan sehat.

Juga kepada masyarakat agar dapat menjaga kondusifitas, keamanan dan jangan saling menjelekan.

“Silahkan memilih pilihannya masing-masing, dengan penuh rasa tanggung jawab dalam menentukan pilihannya. Agar pemimpin yang terpilih ini bisa membawa kemajuan bagi Kabupaten Tasikmalaya,” ungkap Atam.

(diki setiawan)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.