Del, Siswi SMPN 6 Kota Tasik Tewas Terjatuh lalu Terperosok Gorong-gorong, Bisa Aja Kan?

2885
0

KOTA TASIK – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tasikmalaya, Budiaman Sanusi, angkat bicara soal meninggalnya Del (13), siswi SMPN 6 yang jasadnya ditemukan di dalam gorong-,gorong depan sekolahnya.

“Apapun hasilnya soal kasus (kematian Del, red) itu, belum ada informasi. Karena itu ranah pihak Kepolisian. Ya harapan kita, khususnya di SMPN 6 jangan resah dan gundah baik siswanya, maupun orangtuanya,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (4/2) siang.

Bagi pihak Disdik sendiri, kasus Del ini adalah musibah. “Siapa yang ingin kejadian itu. Kedepan ya kita sarankan kalau situasinya seperti itu ketika bubar sekolah keadaan hujan, ya betul-betul diawasi sampai anak itu meninggalkan sekolah,” terangnya.

“Dan siapa tahu kan anak itu terjatuh, ya siapa tahu seperti itu. Tapi ini tak hanya saran untuk SMPN 6 saja, tapi seluruh sekolah seperti SD. Karena ketika hujan besar bisa saja anak-anak menunggu orangtuanya menjemput. Kita kan tak akan tahu ada kejadian,” terangnya.

Berbagai asumsi soal kasus Del ini memang sempat muncul, misalnya karena jatuh atau kecelakaan.

“Ya kalau asumsi kita jatuh ya bisa saja. Karena ada gorong-gotong tak tertutup, bisa saja masuk terperosok. Itu bisa,” tandasnya.

Meski demikian, CCTV (kamera pengintai) bisa menjadi salah satu solusi dalam mengawasi para pelajar.

“Nah kalau pemasangan CCTV itu sudah ada imbauannyam di SMP 6 itu sudah ada. Cuma, ke gerbang menyorotnya. Kebetulan kejadian itu kan sudah di luar sekolah walaupun masih di lingkungan sekolah. CCTV itu ada. Rata-rata SMP itu ada,” tambahnya.

Pihaknya, tak mempermasalahkan jika pihak sekolah lainnya memasang juga kamera CCTV.

“Ya bagaimana sikonnya saja. Kalau memang dibutuhkan silakan saja tak masalah. Kalau mungkin dari dana-dana BOS diperkenankan. Misal untuk keamanan ya silakan boleh saja. Kalau SMP tak salah hampir semua sudah memasang CCTV. Karena ini kan untuk keamanan. Saya kira sudah semua untuk seluruh SMP di kota,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.