Delapan Objek Wisata Ditarget PAD 1,5 Miliar

74
DIKEMBANGKAN. Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga akan mengembangkan Cipanas Galunggung dari anggarn Banprov Jabar.DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Delapan objek wisata yang dikelola Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tasikmalaya ditarget untuk menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) tahun ini sebesar Rp 1,5 miliar.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata pada Disparpora Kabupaten Tasikmalaya Drs H Epi Hepi Mulyajaya mengatakan PAD tersebut harus dicapai dari delapan objek wisata di antaranya Cipanas Galunggung, Pantai Sindangkerta, Pantai Cipatujah, Pantai Karangtawulan, Pamijahan, Situ Sanghiyang, Cipanas Cipacing dan Kampung Naga. “Untuk mencapai target PAD tersebut, kami terus berbenah dalam pengembangan objek wisata, terutama Cipanas Galunggung dan Pantai Karangtawulan,” ungkapnya kepada Radar, kemarin (24/2).

Lanjut dia, untuk Cipanas Galunggung akan mendapatkan kucuran dana dari Pemprov Jabar dalam pengembangan dan penataannya. Namun, karena di objek wisata tersebut ada lahan yang dikelola juga oleh Perhutani, maka pihaknya akan terlebih dulu menjalin koordinasi. Sehingga bisa menjalin kerja sama dalam pengelolaannya.

Kata dia, sejauh ini masih banyak wahana di objek wisata yang harus dikembangkan dalam penggalian PAD. Sehingga, potensi PAD di sektor pariwisata seperti Cipanas Galunggung tidak hanya terkesan itu-itu saja.

Dengan demikian, lanjut dia, wisatawan akan lebih berminat untuk datang berkunjung ke objek wisata di Kabupaten Tasikmalaya karena banyaknya wahana yang memanjakan. Dampaknya, PAD pun akan mengalami peningkatan yang signifikan. (obi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.