Demokrat Per­temukan Iwan-Iip, Ferry: Kita Melihat Ini Pasangan Ideal

442
0
ISTIMEWA SALAM KOMANDO. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Ferry Willyam (tengah) salam komando usai mempertemukan Iwan Saputra (kanan) dan Iip Miptahul Paoz di Muse Cafe, Senin (30/12) malam.

SINGAPARNA – Iwan Saputra dan Iip Miptahul Paoz menjadi kandidat calon yang akan tampil di Pilkada 2020. Kedua tokoh ini terus dikait-kaitkan berpasangan, ketika Iwan digadang-gadang diusung Golkar dan Iip melalui jalur PKB.

Hal tersebut semakin dikuatkan setelah beberapa waktu lalu, Golkar melalui Yod Mintaraga dan PKB dengan Oleh Soleh melakukan pertemuan yang dihadiri juga Iwan Saputra.

Itu semakin mengkristal menuju pemaketan setelah Iwan dan Iip dipertemukan oleh DPC Partai Demokrat yang dihadiri langsung ketuanya, Ferry Willyam di Muse Cafe, Kota Tasikmalaya, Senin (30/12) malam.

“Iya kita terdepan dan menginisiasi pertemuan kedua tokoh ini untuk menyamakan persepsi dan gagasan (jelang Pilkada 2020, Red),” ujarnya kepada Radar, tadi malam.

Kata dia, kedua figur ini secara individu sudah ada kesamaan. Ma­ka dari itu, pihaknya sebagai par­tai menginisiasi pertemuan un­tuk berbagi pandangan dan ha­rapan untuk Kabupaten Tasikmalaya. “Termasuk berbicara bagaimana kalau kita sama-sama berjuang (di Pilkada 2020, Red),” katanya.

Lanjut dia, kedua figur ini sudah masuk kriteria untuk kandidat dari Partai Demokrat untuk Pilkada 2020 dalam berbagai sisi. Namun, terlepas diberikan SK atau tidaknya diserahkan kembali kepada keputusan DPP. Maka dari itu, pertemuan ini menjadi bahan bagi DPC untuk menjelaskan Iwan dan Iip, baik kekurangan dan kelebihannya ke DPD Jabar dan DPP.

“Pertemuan ini akan menjadi pandangan untuk menentukan kebijakan, tapi pertemuan ini pun sudah dikomunikasikan langsung dengan ketua DPD Partai Demokrat Jabar,” ujarnya.

Ferry menilai dua figur merupakan sosok yang ideal jika ditakdirkan untuk berpasangan di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya. “Kita melihat sangat positif dan ideal, tetapi tetap kita juga harus terus melakukan komunikasi dengan semua, kaitan dengan apa yang kita putuskan nanti tergantung komunikasi DPC dengan DPD dan DPP Demokrat,” ungkap dia.

Saat dikonfirmasi Iwan Saputra dan Iip Miptahul Paos terkait pertemuan tersebut belum memberikan jawaban. (dik/yfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.