Bukan untuk Kekuasaan, Tapi Membantu Bupati Melayani Masyarakat

Deni Diusung Jadi Cawabup

57
KOMPAK. Deni R Sagara (kiri), Ketua Bidang Organisasi dan Pilkada DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto (tengah) dan Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Daud Ripai kompak usai mendeklarasikan kadernya sebagai cawabup, Jumat (15/2).RANGGA JATNIKA /RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) PAN Jawa Barat, Deni R Sagara resmi ditunjuk sebagai calon wakil bupati (cawabup) untuk mendampingi Ade Sugianto pada sisa periode ini. Hal itu diungkapkan Ketua Bidang Organisasi dan Pilkada DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto kepada wartawan di salah satu pesantren di Kota Tasikmalaya, Jumat (15/2).

Yandri mengatakan DPP PAN sudah memutuskan untuk mengusung Deni R Sagara menjadi cawabup di Kabupaten Tasikmalaya. Keputusan ini diambil karena Deni merupakan figur yang memiliki kapasitas dan kader tulen PAN, sehingga layak untuk diusung menjadi wakil bupati. Pribadi dalam pengabdiannya kepada masyarakat pun sudah tidak diragukan lagi dengan menempatkannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya. “Intinya DPP PAN mendukung Deni R Sagara sebagai cawabup di sisa periode ini. Nanti SK-nya segera dikeluarkan,” katanya.

Yandri meminta keputusan ini harus diamankan dan didukung oleh seluruh kader PAN di Kabupaten Tasikmalaya. Jangan sampai ada satu kader pun yang tidak mengamankan keputusan ini, apalagi sampai membelot.

“Kami juga di DPP akan berkomunikasi dengan partai di pusat yang menjadi pengusung atau memiliki kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Sehingga konsolidasinya bisa berjalan di pusat dan daerah untuk mengamankan keputusan ini,” terangnya.

Tempat yang sama, Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Daud Ripai mengatakan pihaknya secara kepengurusan dan fraksi akan solid mengamankan keputusan ini. “Semua kader akan kita gerakan dalam mengamankan keputusan DPP untuk Deni R Sagara menjadi wakil bupati pada sisa periode ini,” katanya.

Lanjut dia, fraksi akan melakukan langkah dalam berkomunikasi untuk menyukseskan keputusan ini. Mengingat, pemilihan jabatan wakil bupati ini merupakan kewenangan DPRD. “Fraksi ini kepanjangan tangan partai di DPRD, jadi kami akan menjajaki komunikasi untuk bisa mengamankan keputusan ini sampai kepada pemilihan,” bebernya.

Deni R Sagara mengaku tidak terpikirkan bisa ditunjuk oleh DPP untuk maju menjadi cawabup mengisi jabatan di sisa periode ini. Namun, sebagai seorang muslim, keputusan ini merupakan amanah dan garis tangan baik yang harus dijalani dengan baik. “Saya yakin apa yang akan terjadi sudah disuratkan oleh Allah SWT. Saya juga meminta doa dan dukungannya dalam menjalankan amanah ini,” katanya.

Setelah ini, kata Deni, dirinya akan segera melakukan komunikasi dengan parpol pengusung, pendukung dan partai lainnya serta masyarakat umum. “Saya juga ingin mendapatkan dukungan dari parpol lain dan masyarakat. Karena ketika nantinya Deni ini (diberi amanat sebagai wakil bupati, Red) bukan lagi milik dari PAN dan partai pengusung, tapi semua partai dan seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya,” paparnya.

Lanjut Deni, amanah ini untuk membantu Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Dalam amanah ini, saya tidak berpikir menjadi penguasa, tapi ingin membantu bupati dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. (rga)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.