Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

Deni Ingin Diusung Gerindra, Bangun Komunikasi dengan Dicky Chandra

Deni Ingin Diusung Gerindra, Bangun Komunikasi dengan Dicky Chandra

87
0

SINGAPARNA – Deni Rusyniadi terus menunjukkan keseriusannya maju sebagai calon bupati (cabup) di Pilkada 2020. Dia langsung membidik Gerindra untuk dijadikan perahu pada pencalonannya di pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Sekretaris DPC Partai Gerindra Asep Sopari Al Ayubi dan pembinanya KH Ali Subhan terkait niat saya untuk maju menjadi cabup di Pilkada 2020 melalui Gerindra,” ujarnya saat dihubungi Radar, Kamis (11/7).

Lanjut dia, banyak pembicaraan yang dibahas dalam komunikasi tersebut. Termasuk menyatakan niatnya untuk maju sebagai kandidat cabup pada Pilkada 2020 melalui Partai Gerindra.

“Atas komunikasi secara non formal itu, akhirnya pengurus Gerindra mengundang saya untuk bertemu langsung. Namun, sampai saat ini belum ditentukan waktunya, karena belum ada waktu yang tepat,” ujarnya, menjelaskan.

Kata dia, pertemuan nanti lebih kepada kelembagaan secara resmi. Sehingga komunikasi politik untuk pilkada tahun depan bisa semakin jelas. Terkait diterima atau tidaknya dari Gerindra, diserahkan sepenuhnya kepada pengurus yang mempunyai kewenangan. “Saya ingin maju dari Gerindra karena 2014 lalu mempunyai kartu tanda anggota (KTA) Gerindra,” katanya.

Tambah dia, apabila skenario maju melalui partai politik terkendala, ada alternatif lain untuk tetap maju pada pesta demokrasi lima tahunan ini. “Kalau melalui partai tidak bisa, saya akan tetap maju melalui jalur perseorangan,” ucapnya.

Kata dia, komunikasi beberapa nama sudah dilakukan sebagai pasangan apabila maju melalui jalur perseorangan. “Dengan Dicky Chandra sudah berkomunikasi soal pencalonan melalui jalur perseorangan,” katanya.

Lanjut dia, kedekatan dengan Dicky Chandra sudah terjalin sejak lama. Terlebih saat membangun Kabupaten Garut melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) bersama-sama dengan Dicky Chandra, yang pada waktu itu sebagai wakil bupati.

“Selain itu, Kang Dicky juga popularitasnya baik, karena merupakan seorang artis nasional. Termasuk berpengalaman berpolitik pada saat mencalonkan diri menjadi wakil walikota di Kota Tasikmalaya,” ujar dia.

Selain Dicky, kata dia, ada satu nama lain yang menjadi bidikan untuk bekerja sama maju melalui jalur perseorangan. Figur tersebut adalah anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya yang masa jabatannya habis September 2019 mendatang. “Namanya belum bisa saya sebutkan, karena baru sebatas komunikasi,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya Asep Sofari Al Ayubi SP mengakui bahwa Deni sudah berkomunikasi untuk pencalonannya di Pilkada 2020. “Iya betul pernah ada komunikasi melalui telepon, tapi kami lebih baik bersilaturahmi secara langsung,” katanya.

Kata dia, komunikasi tersebut tidak diartikan sebagai komunikasi resmi politik, hanya sapa dan silaturahmi lewat telepon saja. “Jangan diartikan secara kepartaian. Intinya kita terbuka bagi siapa pun. Yang jelas ada mekanisme partai, yakni ada pendaftaran, seleksi dan penjaringan untuk menentukan figur yang akan diusung pada Pilkada 2020,” ujarnya, menegaskan.(dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.