Deni Suherlan Resmi Jabat Sekda Definitif Kabupaten Garut

45
OPEN BIDDING. Bupati Garut H Rudy Gunawan saat diwawancarai terkait seleksi sekda di Pendopo Kabupaten Garut Jumat (2/11). (Yana Taryana / radartasikmalaya.com)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

GARUT KOTA – Deni Suherlan resmi menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Garut. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) ini mengungguli delapan peserta lainnya pada open bidding sekda Garut belum lama ini.

“Dari hasil rekomendasi tim seleksi, saya menunjuk pak Deni jadi sekda definitif,” ujar Bupati Garut H Rudy Gunawan kepada wartawan di Pendopo Garut Jumat (2/11).

Dalam pemilihan akhir, kata dia, tim seleksi menyodorkan tiga nama dari sembilan orang yang mendaftar. Dari tiga orang dirinya memilih kepala Bappeda karena dirinya melihat sosok Deni Suherlan merupakan pegawai yang syarat dengan pengalaman.

“Dia paling senior dari seluruh calon yang daftar. Kinerjanya juga bagus, jadi layak sekali,” terangnya.

Setelah ditetapkan, lanjut dia, pihaknya akan segera menyerahkan nama tersebut ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) untuk disahkan dan diberi surat keputusan (SK) oleh Gubernur Jawa Barat.

“Sudah langsung kita usulkan supaya secepatnya diberi SK oleh gubernur untuk sekda yang baru ini,” terangnya.

Rudy menerangkan setelah sekda definitif ada, langkah selanjutnya yakni akan melakukan pengisian jabatan tinggi pratama untuk kepala dinas dan badan.

“Pendaftaran open bidding kepala dinas sudah dimulai. Saya inginkan seluruh kekosong bisa terisi semuanya,” terangnya.

Dengan begitu, kata dia, pelayanan kepada masyarakat tidak akan terganggu. Selain itu jika seluruh jabatan terisi, maka bisa mengoptimalkan kinerja di lingkungan Pemkab Garut.

“Kami targetkan bulan depan (Desember) seluruh kekosong sudah terisi semuanya,” pungkasnya. (yna)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.