Deni Tunggu Kepastian Dilantik sebagai Wakil Bupati Tasikmalaya

1863
0
DENI SAGARA
Loading...

Minggu Depan Jawaban dari Kemendagri dan Provinsi Jabar
SINGAPARNA – Wakil Bupati Tasikmalaya terpilih sisa masa jabatan 2016-2021, H Deni R Sagara menunggu dan menyerahkan sepenuhnya kepastian pelantikan kepada Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat soal proses pelantikan.

“Saya menyerahkan keputusan atau kebijakan apapun yang nanti dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan provinsi atas tindak lanjut persetujuan jabatan wakil bupati Tasikmalaya yang sudah diparipurnakan oleh DPRD kaitan perbaikan salah satu syarat administrasi yang sudah dilengkapi,” ujarnya kepada Radar, Jumat (13/11).

“Saya selalu belajar sabar dan bersyukur atas apapun yang terjadi dan saya menghormati proses konstitusional baik secara hak pribadi sebagai warga negara maupun secara kepemerintahan di setiap lembaga terkait dalam konteks pengisian jabatan wakil bupati sisa masa periode 2016-2021,” ujarnya.

Proses yang saat ini sedang berjalan, kata dia, sekadar proses normatif dan yang paling penting bagi dirinya sebagai warga Kabupaten Tasikmalaya adalah semangat dan nilai pengabdian perjuangan di mana pun dan kapan pun untuk masyarakat Kabupaten Tasikmlaya yang terbaik.

Baca juga : Pekerja Pabrik Pengolahan Kayu di Kawalu Kota Tasik Tewas Masuk Mesin Rotari

“Kita terus belajar bersabar, adapun soal keputusan akhirnya kita serahkan kepada yang berwenang, sepenuhnya yang menjadi keputusan nanti akan diterima sebagai bagian garis kehidupan yang ditentukan oleh Allah Swt,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Fraksi PKB H Ami Fahmi ST menambahkan, untuk hasil pengusulan perbaikan salah satu syarat administrasi wakil bupati terpilih masa jabatan periode 2016-2021 yang sudah diusulkan ke Kemendagri melalui gubernur, hasilnya sampai minggu ini belum keluar atau diterima.

Loading...

Pada intinya, kata Ami, ranahnya sudah menjadi kewenangan Kemendagri dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, artinya pemerintah daerah atau DPRD hanya menindaklanjuti apa yang menjadi keputusan pusat dan provinsi.

“Ketika ada instruksi untuk pelantikan daerah harus menindaklanjutinya dan mempersiapkan segala sesuatunya,” ujarnya.

“Mudah-mudahan minggu depan ada informasi tentang keputusan dari Kemendagri yang disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, apakah itu bentuknya pelantikan wakil bupati terpilih atau apapun nanti, kita pemerintah daerah dan DPRD menunggu,” terang dia. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.