Derby London di Perempat Final

6

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

LONDON – Carabao Cup akan menghadirkan derby London Utara di babak delapan besar. Itu setelah Tottenham Hotspur dalam drawing kemarin dipastikan akan menghadapi Arsenal.

Spurs melaju ke babak delapan besar setelah menang 3-1 dalam derby London lainnya kontra West Ham United. Sementara Arsenal yang ditantang Blackpool di babak keempat melangkah ke perempat final dengan kemenangan tipis 2-1.

Manajer Arsenal, Unai Emery menegaskan pertemuan dengan Spurs menjadi momentum luar biasa. “Kami ingin memenangkan gelar ini dan kami akan bermain melawan tim besar. Ini adalah momen yang luar biasa, tetapi hanya satu tim yang bisa menang,” kata Emery di Metro.

Ditanya soal pentingnya persaingan London utara, Emery menjawab. “Ya, saya tahu. Saya tidak tahu seperti pendukung di sini di London tapi saya tahu. Ketika kami akan bermain melawan mereka di Liga Premier atau seperti sekarang di Piala Carabao saya akan menyimpan banyak informasi untuk ini,” katanya.

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino juga menyebut derby di Piala Liga Inggris ini akan spesial. “Ini akan menjadi pertandingan yang bagus. Unai Emery adalah teman baik saya, dia memiliki staf pelatih yang hebat. Tentu saja, dia melakukan pekerjaan hebat dan akan terus melakukannya dengan Arsenal,” tegas Poche.

Di laga lain, Chelsea yang menang 3-2 atas Derby County ditantang klub Premier League lainnya, Bournemouth. Meski akan bermain di Stamford Bridge, Asisten Manajer Gianfranco Zola mengatakan ini tidak akan menjadi jalan mudah bagi mereka menuju semifinal.

“Tidak ada permainan mudah. Mereka melakukan dengan sangat baik (melawan Chelsea di Premier Legaue) dan tidak beruntung dalam beberapa kesempatan. Mereka seharusnya mencetak gol,” kata Zola.

Undian lainnya mempertemukan Middlesbrough dan Burton. Selain itu, ada juga Leicester City/Southampton versus Manchester City/Fulham.

Laga babak 16 besar Leicester kontra Soton ditunda karena kecelakaan pemilik The Foxes, akhir pekan lalu. Sedangkan duel City versus Fulham digelar dinihari tadi.

Seperti babak sebelumnya, laga 8 besar hanya berlangsung dalam satu pertandingan. Empat laga perempat final ini sendiri akan dimainkan pada akhir pekan mulai 17 Desember mendatang. (fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.