Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Desa Babakan Jadi Zona Minapolitan

37
0
RAPAT PANSUS. Ketua Pansus Raperda RTRW Asep Noordin berbicara para rapat paripurna membahasa Raperda RTRW, Kamis (10/5). (Deni Nurdiansah / radartasikmalaya.com)

PANGANDARAN – Dalam Rancang Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Pangandaran, Desa Babakan Kecamatan Pagandaran akan dijadikan zona minapolitan atau wilayah yang memiliki kemajuan pada sektor perikanan.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin mengatakan Kabupaten Pangandaran saat ini sudah memiliki Perda terkait RTRW dan Desa Babakan sudah pantas untuk dijadikan sentra minapolitan.

”Di desa ini banyak nelayannya, kemudian pabrik pakan ada, tempat pelelangan ada, embungnya ada dan pembangunan sektor perikanan lain,” tuturnya kepada Radar, Kamis (10/10).

Menurut dia, pembangunan piamari atau akuarium raksasa menambah faktor pendukung, untuk mendorong Desa Babakan jadi daerah minapolitan. ”Jadi lengkap ada sarana edukasinya, ada pariwisatanya dan juga sentra perikanan,” terangnya.

Lanjut dia, Desa Babakan yang dijadikan zona minapolitan akan menjadi kebanggan tersendiri bagi warga Kabupaten Pangandaran. ”Ini juga akan menjadi kebanggan bagi warga Jawa Barat tentunya,” ujar dia.

Menurut dia, zona minapolitan ini terpisah dengan program Kawan Ekonomi Eksklusif (KEK) Kementerian Pariwisata.

”KEK ini juga menjadi salah satu harapan untuk memajukan pariwisata Pangandaran, yang didukung penuh oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, ia berharap bahwa Kabupaten Pangandaran bisa terus didukung penuh oleh pemerintah pusat, agar menjadi wisata yang berkelas dunia. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.