Desa Di Ciamis Butuh Fasilitas Internet

123
0
Ilustrasi Smartphone terkoneksi ke Internet

CIAMIS – Ketua Komisi I DPRD Ciamis H Oman menekankan pentingnya fasilitas internet di tiap kantor desa mulai tahun depan. Tujuannya untuk mempercepat pelaporan kepada pemerintah kabupaten. Baik yang berkaitan dengan potensi ekonomi, pariwisata dan lainnya. Sehingga ketika ada potensi yang bisa dikembangkan, pemerintah daerah bisa segera menindaklanjuti.
“Tentu SDM aparatur desa juga harus ditingkatkan agar dapat menggunakan fasilitas internet dengan baik. (Harus ada) peningkatan honor bagi aparatur desa,” ungkapnya usai mengikuti rapat Badan Anggaran tentang RAPBD Kabupaten Ciamis Tahun Anggaran 2018 di Wisma Atlet Jalan Ir H Juanda, Ciamis kemarin (13/11).
Kehadiran internet di tiap desa, lanjutnya, dapat digunakan untuk mempromosikan potensi unggulan yang belum pernah terangkat atau belum dikenal. Baik di bidang usaha kecil menengah (UMKM) maupun pariwisata. Dalam hal ini pemerintah akan bekerjasama dengan Kominfo untuk mewujudkan internet masuk desa.
“Karena kita bersama mengetahui banyak potensi di wilayah kita yang belum dimunculkan atau tergali. Hal ini akan mengangkat Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Ciamis,” tandasnya.
Sebelumnya, H Oman mengikuti rapat pembahasan RAPBD Ciamis tahun 2018 tentang rencana belanja langsung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Ada delapan program yang dibahas. Yakni program pelayanan administrasi perkantoran, peningkatan sarana dan prasarana aparatur, peningkatan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan, pengembangan data / informasi, perencanaan pembangunan daerah, perencanaan pembangunan ekonomi, perencanaan sosial budaya, serta program perencanaan prasarana wilayah dan SDA. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.