Desa Pusparaja Tasik Layak Jadi di Wisata Edukasi Pertanian

30
0
Loading...

CIGALONTANG – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya mengapresiasi terobosan Pemerintah Desa Pusparaja, Cigalontang yang terus melakukan pembenahan guna menciptakan desa wisata dengan mengembangkan berbagai macam potensi.

“Desa wisata pada dasarnya ada tiga syarat yang harus dipenuhi, yaitu adanya potensi wisata alam, wisata budaya dan produk khas baik berupa cindera mata atau pun makanan,” ujar Plt Kpela Disparpora Drs H Nana Heryana MM kepada Radar, Selasa (2/2).

Menurutnya, dengan polesan–polesan kreativitas masyarakat secara aktif, diyakini desa wisata di Pusparaja akan segera terwujud. Hamparan pesawahan dan pegunungan yang terhampar luas menambah pesona kecantikan desa yang sangat alami.

Kemudian, tanah yang subur ini juga sangat cocok untuk dikembangkan menjadi basis wisata edukasi pertanian untuk menopang program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Selain itu, tambah dia, pesona hayati yang menarik, seperti ada jeruk purut dan jeruk nipis dalam ukuran besar. Semua ini akan melengkapi daya tarik para wisatawan. Hanya bagaimana mengemasnya menjadi sesuatu yang seksi sebagai pesona wisata.

loading...

“Aliran air sungai yang jernih juga menjadi daya tarik. Bisa saja BUMDes mengelola sebagai sumber pendapatan desa, seperti dibuatkan konsep air mineral kemasan,” kata dia. (obi)

Baca juga : Lapas Tasik Deklarasi Janji Kinerja dan Wilayah Bebas Korupsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.